Ticker

6/recent/ticker-posts

Tk Tunas Bangsa Wisuda Dihadiri Langsung Lurah Gunung Pangilun Beny Armen




Sebanyak 21 orang murid Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Bangsa RW 1 Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang menjalani wisuda angkatan ke 13, Selasa 20 Juni 2023.





Peserta didik dikembalikan kepada orang tua, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang setingkat lebih tinggi diatasnya.



Tenaga Pendidik TK Tunas Bangsa, Susilawati mengatakan, peserta didik telah menuntaskan proses pembelajaran di sekolah dan menuntaskan kurikulum pelajaran tahun 2022/ 2023.




Anak-anak dikembalikan kepada orang tua masing-masing dan diharapkan menjadi generasi penerus yang berpendidikan, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.


“Hari ini, kami lakukan pelepasan serta mengembalikan peserta didik kepada orang tua agar melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Kami berharap semua peserta didik bisa menjadi sukses dan menggapai cita-cita yang di inginkan,” ujarnya.



Sementara itu, Lurah Gunung Pangilun Beny Armen  didampingi pengurus Mesjid Ikhlas Roni mengungkapkan terima kasih kepada jajaran pengurus dan pengelola TK Tunas Bangsa yang telah menuntaskan jenjang pendidikan anak usia dini sebanyak 21 orang anak.


Ia meminta pengelola TK dapat terus berbuat serta membangun sinergi yang baik dengan semua pihak, agar taman kanak – kanak Tunas Bangsa makin diminati serta dipercaya oleh masyarakat khususnya Kelurahan Gunung Pangilun.



 "Maafkan Kami Wakil Masyarakat,Belum Sepenuh Berbuat"

“Dengan Investasi pendidikan, insya allah membuka jendela gerbang dunia untuk keberlangsungan anak – anak kita kedepannya, karena hidup makin hari makin kompetitif , setidaknya investasi pendidikan wajib bagi orang tua untuk memberikan ilmu dan pengalaman kepada anak-anak,” ucapnya.


Kepsek TK Tunas Bangsa Jusnelli, S.Pd menyampaikan, ucapan terima kasih kepada orang tua wali murid yang telah menitipkan dan memberikan kepercayaan kepada TK Tunas Bangsa untuk memberikan pendidikan yang maksimal kepada anak-anak mereka.


Ia mengungkapkan, selama satu tahun mengawali proses belajar mengajar di sekolah, tentunya akan banyak kenangan yang telah dilewati oleh anak-anak dan tenaga pengajarnya.


“Sudah banyak kenangan yang telah kita lalui, baik itu haru, suka maupun duka. Mari kita biarkan menjadi kenangan dan menjadi sejarah awal bagi anak didik untuk terus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.


Ia juga berpesan , dengan diserahkannya anak didik kepada orang tua wali murid tetap menjadi guru bagi anak – anak, serta tetap mengawasi anak dari bahaya penggunaan smartphone gadget android jika tidak dalam pengawasan orang tua.



Baca Juga :  Tidak Bisa Tunjukkan Surat Nikah, 7 Pasangan Ilegal diamankan Satpol PP Kota Padang

Selamat kepada 21 anak didik kami, tetap melanjutkan kejenjang selanjutnya, kejar ilmu hingga akhir hayat agar kelak menjadi generasi kebanggaan orang tua bangsa dan negara,” harapnya.


Salah seorang Tokoh Masyarakat RW 1 Kelurahan Gunung Pangilun Syafrius mengatakan wisuda ini merupakan langkah awal bagi anak-anak untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya.



Hadirnya TK Tunas Bangsa diharapkan bisa menjadi sekolah unggulan yang berkarakter Islam dan diminati oleh para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sana.


“Mari kita support dan daftarkan anak didik kita ke pendidikan anak usia dini, agar kelak menjadi generasi yang berilmu, memiliki keahlian dan keterampilan. Semoga TK Tunas Bangsa semakin maju dan semakin diminati oleh masyarakat,” ungkapnya.


Sejumlah rangkaian penampilan pentas seni kreatifitas anak didik berhasil ditampilkan oleh peserta didik mulai dari puisi, puisi wali murid, hingga penampilan pembacaan ayat suci Al-Qur’an lahap di tampilkan oleh peserta anak didik yang di tunjuk.


(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS