Ticker

6/recent/ticker-posts

Disperindag Sumbar Gelar Digital Marketing, Sentuhan Akhir Enterprenuership




Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Sumatera Barat mengadakan Bimtek Digital Marketing bagi 120 orang Millenials and Woman Enterprenuer dari 17 Kabupaten/ Kota se Sumatera Barat di ZHM Padang, Rabu (21/6/203). Bertindak sebagai narasumber Disperindag Sumbar, Coach Deni dari Tokopedia dan M Fadhli dari ISI Padang Panjang.


Kadisperindag Sumbar Novrial mengatakan, tujuan diadakannya Bimtek digital marketing ini adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM para pelaku usaha yang ada di Sumatera Barat dari sub sektor Kuliner, fashion, kriya, aplikasi dan vedeo untuk mendapatkan pembekalan, ilmu dan kesempatan agar mampu mengembangkan produknya,” kata Novrial, Rabu (21/6/2023).







Novrial menambahkan, ia berharap pelatihan ini dapat menjadi nilai tambah kekayaan intelektual para talenta muda Sumbar dalam mengembangkan usaha.



“Sehingga memiliki label yang diakui serta memiliki HAKI, produk yang menarik, strategi menjual produk secara online/offline, sehingga hal ini akan memudahkan para talenta muda Sumbar dalam mengembangkan usahanya,” jelas Novrial.



Rasionalitas acara ini lanjut Novrial adalah penerjemahan misi 4 RPJMD Provinsi Sumatera Barat 2021 – 2026 untuk mewujudkan perdagangan dan IKM serta ekonomi digital yang tangguh dan berdaya saing, dengan sasaran antara lain Sumbar sebagai terwujudnya pusat perdagangan dan IKM, terciptanya 100.000 millenials and woman enterprenuer dan meningkatnya peran ekonomi digital di Sumatera Barat.


“Marketing digital merupakan keharusan bagi para enterprenuer karena Indonesia dengan penduduk 275 juta adalah pasar yang sangat besar dan pengguna smartphone no 4 didunia, 167 juta penduduknya sudah menggunakan smartphone” ujarnya.




Disisi lain transaksi melalui e-commerce sudah merupakan budaya dan gaya hidup di Indonesia. Tahun 2022 marketplace teratas sudah punya 158 juta pengunjung, dan salah marketplace berbasis transportasi malah 53% membernya sudah mempergunakan aplikasi belanja untuk memesan segala kebutuhannya.


Peserta Bimtek ini akan dimonitor dan dievaluasi paska pertemuan ini dengan tujuan untuk melihat efektifitas bimtek sekaligus kemajuan usahanya paska menggunakan promosi digital untuk produk dan jasa yang dihasilkannya.


(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS