Ticker

6/recent/ticker-posts

MAN 1 Wakili Kota Padang Ikuti Diklat IKM-BK

 



MAN 1 Wakili Kota Padang Ikuti Diklat IKM-BK

MAN 1 Kota Padang, Humas – Kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza yang didampingi oleh dua pendidik MAN 1 Kota Padang mengikuti pendidikan dan latihan (dkilat) tentang Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komputer (IKM-BK), Senin – Sabtu (22 – 27/5 ) di balai pendidikan dan latihan kementerian agama Sumatera Barat.

Kegiatan diklat ini dibuka secara daring oleh dirjen pendis kementerian agama RI. 

Marliza menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah lanjutan dari pelatihan yang diikuti secara daring atau MOOC ( Massive Online Open Courses) melalui akun pintar yg dilaksanakan tanggal l 7 - 16 April 2023 lalu. 

“Peserta diklat ini adalah peserta MOOC yang sudah dinyatakan lulus dan berhak mengikuti diklat In Service Training (IST).,” jelasnya.

Marliza juga menjelaskan bahwa MAN 1 Kota Padang adalah satu-satunya madrasah di kota Padang yang ditetapkan sebagai komunitas IKM-BK.

“Peserta IST angkatan 2 ini terdiri 6 komunitas dan salah satunya adalah MAN 1 Kota Padang,  yang terdiri dari kepala MAN 1 Kota Padang, guru kimia Desmiyeni, guru PAI Marlina, pengawas Devi Dasmal, dosen UIN Muhammad Kosim, sub koordinator kurikulum dan kesiswaan kanwil kemenag Sumatera Barat Afrizal serta  kasi penmad kemenag kota Padang Farhan  Furqani.

Marliza menjelaskan bahwa materi diklat adalah IKMBK , pengembangan kapasitas team work, theory of change / perubahan , pembelajaran berdiferensiasi dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila serta Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5PPRA).

Dia mengharapkan agar hasil diklat ini menjadi bekal bagi MAN 1 Kota Padang dalam menjalankan kurikulum merdeka pada tahun pelajaran 2023-2024.(Ai) 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS