Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakanwil Helmi Lepas Siswa Kelas XII MAN 2 Kota Padang




 Kakanwil Helmi Lepas Siswa Kelas XII MAN 2 Kota Padang 


Padang, Jurnalissumbar 


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi melepas secara resmi 416 siswa kelas XII MAN 2 Padang angkatan 2023 di gedung pertemuan Universitas PGRI Sumbar, Minggu (28/5/23).


Pelepasan ditandai pengalungan medali kepada perwakilan siswa oleh kakanwil Helmi, Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi dan kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi.


Kakanwil Helmi dalam sambutannya memuji prestasi MAN 2 Padang yang telah banyak melahirkan prestasi dan inovasi, termasuk penataan acara perpisahaan yang dinilainya sangat baik. 


"Acaranya rapi dan sangat tertata dengan baik, mulai dari penyambutan hingga susunan acara, kami bangga dengan anak madrasah ,orangnya cerdas dan berakhlak mulia," katanya.


Anak madrasah, kata Helmi, patut menjadi contoh sekolah lain, disaat siswa lainnya mencoret baju pada saat kelulusan, anak madrasah justru melakukan sujud syukur saat kelulusan.


"Jaga identitas diri sebagai alumni madrasah sebab ananda akan bergabung dengan alumni SLTA di perguruan tinggi, unggulkan akhlak dan pendidikan agama, jangan lupa sholat, berbakti kepada orang tua serta membaca Alquran," pungkas Helmi.


Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi mengemukakan siswa MAN 2 Padang harus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang diraih selama ini. Maka semua pihak terkait harus bersama-sama untuk melaksanakan fungsinya masing-masing. 


"Hasil pendidikan itu melahirkan 4 S, anak yang Santiang dengan ilmu dan keterampilan, Santun dengan akhlak dan budi pekerti nya, anak yang Sholeh dengan ibadahnya, dan anak yang Sukses," ucapnya.


Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi memberikan perhatian khusus terhadap siswa kelas 12 hingga bisa diterima di PTN ternama sebanyak 70 persen. Disamping fokus dalam proses pembelajaran bidang ilmu pengetahuan juga mengutamakan proses pembinaan karakter siswa. 


"Salah satu program unggulan adalah empat pilar literasi, yaitu literasi karya tulis ilmiah, khutbah dan pidato, penyelenggaraan jenazah dan tahfiz Al Quran," ujar Akhri Meinhardi.


Turut hadir dalam pelepasan itu, ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Ny. H. Nazifah Helmi, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Nagari Sumbar Amriman, pengawas madrasah, sejumlah kepala madrasah, pengurus komite, guru/pegawai tata usaha dan undangan lainnya. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS