Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari ini, 45 Bacaleg Gerindra mendaftar ke KPU Padang



Partai Gerindra kota Padang hari ini Minggu 14 mei2023 mendaftar ke KPU Padang, pada hari terakhir ini rombongan mendaftar ke KPU Padang bersama bacaleg dengan iring iringan rombongan dari kantor DPC Padang  



Ketua DPC Gerindra Padang  Very Mulyadi mengatakan dirinya membawa bakal calon legislatif ditambah beberapa orang pengurus untuk mendaftar.

Didampingi Sekretaris Mastilizal Aye, Bendahara Wahyu Hidayat, Wakil Ketua Bidang OKK Eko Muhardi dan seganap pengurud serta balaceg Partai Gerindra.


"Sebelumnya mereka juga sudah didaftarkan di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU, jadi lebih memudahkan," kata dia.


Usai registrasi, enam orang perwakilan pengurus DPC, diminta naik ke lantai dua, tempat penyerahan dan penerimaan berkas oleh komisioner KPU. 


Semua berkas yang dibawa Very Mulyadi  dan rombongan seperti dokumen pendaftaran, surat persetujuan DPP dan beberapa kelengkapan lainnya, diserahkan ke KPU untuk diperiksa dan tidak butuh waktu lama, sekitar satu jam lima belas menit, berkas pendaftaran caleg DPC Gerindra   Padang dinyatakan diterima KPU.


"Setelah diterima di Silon KPU, hari ini kita menyerahkan hardcopynya, karena softcopy sudah masuk ke dalam sistem. Ini memang kalau kita lihat ini suatu kemudahan dalam melakukan pendaftaran pada hari ini, kalau tidak mungkin pemeriksaan oleh KPU akan memakan waktu cukup lama," kata dia.


Sementara Ketua KPU Padang, Riki Eka Putra mengatakan Partai Gerindra menjadi partai terakhir yang mendaftarkan calegnya KPU sejak dibukanya pendaftaran tanggal 1 Mei 2023 lalu.


“Hari terakhir ini kita  menerima pendaftaran, diawali PSI. Dan disusul dari partai Gerindra Tapi nanti kita lihat saja perkembangannya,” ucap Riki Eka Putra.


Jadwal pendaftaran caleg ke KPU, sudah dimulai sejak tanggal 1 Mei 2023 sampai 14 Mei 2023, sedangkan untuk perbaikan berkas pendaftaran, dijadwalkan 29 Juni sampai 9 Juli 2023.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS