Ticker

6/recent/ticker-posts

115 GTK MAN 1 Kota Padang Ikuti Lokakarya Pembuatan Media Dgital

 


MAN 1 Kota Padang, Humas - 115 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MAN 1 Kota Padang mengikuti kegiatan lokakarya tentang merancang media pembelajaran digital persiapan akreditasi tahun 2023, Jumat-Sabtu (19-20/5) di aula MAN 1 Kota Padang.


Menurut Kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza bahwa lokarkarya ini adalah kelanjutan dari kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) MAN 1 Kota Padang dibuka oleh kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi Sumatera Barat, Helmi, Selasa (14/2) di Gedung Serba Guna UIN Imam Bonjol Padang.

 “Kegiatan lokakarya ini adalah kelanjutan kegiatan sebelumnya yang sudah dilaksanakan pada bulan Februari lalu. Beberapa materi yang dibutuhkan yang belum diberikan  maka akan diberikan pada kegiatan lokakarya ini,” jelasnya.

Menurut Kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza bahwa tujuan dari kegiatan lokakarya ini adalah untuk meningkatkan profesionalitas GTK dalam pelaksanaan tugas dalam pendidikan juga sebagai persiapan menghadapi akreditasi agar MAN 1 Kota Padang tetap mendapatkan nilai unggul.

“Madrasah wajib meningkatkan profesionalitas guru, dan salah satu programnya adalah lokakarya ini. Dan agar MAN 1 Kota Padang tetap mendapatkan nilai unggul maka juga sangat perlu kegiatan ini,” jelasnya lagi.

Dalam kegiatan pleno yang dipimpin oleh kepala madrasah, di antara hal yang disepakati adalah pelaksanaan 5 hari kerja sesuai regulasi. Hal ini lakukan agar absensi GTK sesuai dengan aplikasi Pusaka yang dipakai sebagai alat perekaman absensi yang hanya menerima 5 hari kerja.

Ketua panitia pelaksana lokakarya ini, Yasni Marlis menjelaskan bahwa pada hari pertama materi yang disampaikan adalah tentang tentang persiapan akreditasi yang disampaikan oleh Masfar selaku anggota Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sumatera Barat. Sedangkan pada hari kedua disampaikan materi tentang perancangan media digital oleh Muhamamad Adri dan motivasi kerja oleh Syofyan Hadi.

Kegitan ini diikuti oleh GTK MAN 1 Kota Padang kampus 1 Durian tarung dan kampus 2 Bungus. (Ai) 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS