Ticker

6/recent/ticker-posts

UIN IUIN IMAM BONJOL PADANG LULUSKAN SEBANYAK 8.552 PESERTA SPAN PTKIN TAHUN 2023




Pengumuman peserta yang lulus seleksi telah diumumkan secara resmi pada Senin, 03 April 2023, pukul 10.00 WIB melalui laman https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/ dengan memasukan nomor NISN siswa.

Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) yang merupakan seleksi nasional berdasarkan prestasi akademik nilai rapor dan prestasi lain berupa portopolio tanpa ujian tertulis yang pada tahun ini, diikuti sebanyak 204.433 siswa dari 11.845 sekolah. Peserta yang telah lulus seleksi diwajibkan untuk mengikuti proses pendaftaran ulang yang ditetapkan oleh masing-masing PTKIN.

Pada jalur seleksi tersebut, UIN Imam Bonjol tampil sebagai top-Five, meraih peringkat lima kampus Keagamaan Islam Negeri paling diminati berskala nasional dari 58 PTKIN dan satu PTN yang mengikuti. UIN Imam Bonjol Padang mengungguli PTKIN terkemuka lainnya di Pulau Jawa dan menjadi satu-satunya kampus keagamaan islam paling diminati di Pulau Sumatera.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd., menyebutkan, dari 37.428 peserta yang mendaftar Pilihan PTKIN I dan PTKIN II Jalur SPAN-PTKIN, hanya 8.552 peserta yang lulus di UIN Imam Bonjol Padang.

Peserta yang lulus tersebut akan mengisi masing-masing 50 persen  dari daya tampung yang tersedia pada 30 program studi sarjana dari total keseluruhan 32 program studi sarjana yang ada di UIN Imam Bonjol Padang, yang mana 2 prodi lagi ikut jalur SNBP.

Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan kerja nyata serta sinergitas berbagai pihak seluruh unsur yang terlibat dalam sosialisasi dan penerimaan mahasiswa baru pada kampus UIN Imam Bonjol Padang.

Rektor menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tim, panitia seleksi dan sosialisasi atas dedikasi dan komitmen yang tinggi sehingga membuahkan hasil yang maksimal untuk kampus tercinta. Kedepannya diharapkan kampus dapat memberikan pelayanan pendidikan yang prima terhadap mahasiswa dan sivitas akademika sehingga tercipta iklim pendidikan yang baik dan kondusif, serta cita-cita menjadi salah satu Universitas yang unggul di Asia Tenggara dapat diraih tuturnya

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS