Ticker

6/recent/ticker-posts

Prof. Dr. Wawan Gunawan Bahas Grand Design Program WCU di UNP




 Universitas Negeri Padang (UNP) tengah gencar mengembangkan program World Class University (WCU) terutama dalam merancang grand design untuk mencapai tujuan program secara maksimal. 



Dalam mencapai tujuan tersebut, Universitas Negeri Padang menghadirkan narasumber Prof. Dr. Wawan Gunawan Abdul Kadir, MS yang merupakan dosen Institut Teknologi Bandung. Rabu (12/4) di Ruang Sidang Senat Lantai 4, Kampus UNP Air Tawar Padang. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua MWA, Ketua SAU, Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan, Direktur Sekolah Pascasarjana, Wakil Dekan, Wakil Direktur, Kepala Lembaga, Kepala Badan, Kepala Pusat, Kepala dan Sekretaris Departemen, Koordinator Prodi selingkungan UNP, dan Tim World Class University. 


Prof. Dr. Wawan Gunawan Abdul Kadir, MS yang juga merupakan konsultan World Class University Indonesia menjelaskan bagaimana pengalaman Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, dan beberapa perguruan tinggi dalam meningkatkan ranking di World Class University. 


Lebih lanjut, Prof. Wawan menyampaikan bahwa untuk menuju World Class University, Universitas Negeri Padang harus melibatkan dosen-dosen asing pada mata kuliah internasional, UNP harus aktif untuk memperbanyak dan mengikutsertakan mahasiswa terlibat dalam program dan event internasional seperti salah satunya Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA)


Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor IV UNP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan hari ini untuk memperkuat kesiapan Universitas Negeri Padang dalam menghadapi World Class University.


Universitas Negeri Padang telah berupaya dengan segala potensi yang ada untuk mengejar ketertinggalan dan sudah melakukan berbagai kegiatan dan kerjasama dengan mitra Internasional dan perguruan tinggi luar negeri. 


Pada kesempatan ini, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Padang, Prof. Z Mawardi Effendi, M.Pd menuturkan bahwa Majelis Wali Amanat mendukung penuh dan bersinergis dalam menyiapkan kebijakan rektor menuju World Class University.*ia

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS