Ticker

6/recent/ticker-posts

Halal BI halal Hakim MA RI Di Padang, Dihadiri H Mahyeldi Ansyarullah

 



Padang, - Jurnalis Sumbar

Para Hakim - hakim Mahkamah Agung RI Ranah Minang Tuah Sakato mengadakan halal bi halal di ranah minang, memilih tempat di Padang yaitu Pangeran Beach Hotel pada Selasa (25/4/2023)


Radius Candra SH. MH selaku panitia pelaksana mengatakan pada insan Pers, acara halal bi halal ini dihadiri oleh seluruh Hakim-hakim baik mulia Hakim Agung, yang mulia Hakim tinggi dan yang mulia Hakim tingkat pertama 4 Badan Lingkungan peradilan peradilan Pengadilan Agama pengadilan umum pengadilan tata usaha negara dan Pengadilan Militer seluruh Indonesia," katanya. 


Pesertanya  lebih kurang sekitar 300 orang.Peserta yang hadir adalah keluarga besar Hakim - hakim dari 4 badan peradilan tadi, agama, tata usaha agama, militer dan peradilan umum yang dikenal dengan peradilan negeri. Yang ikut sesuai dengan temanya Hakim - hakim yang berasal dari ranah minang, "papar Radius. 


Tuah Sakato Ka Mudiak Saantak Galah, Ka Iliah Sarangkuah Dayuang "Kembali ke Fitrah, Menggali Potensi diri, Mempererat Tali Silaturahmi Meningkatkan Ilmu."


Untuk mempererat tali silaturahmi dalam acara halal bi halal, untuk acara lainnya barangkali nanti kita perlu diskusi dan musyawarahkan lagi dengan panitia pelaksana. Halal bi halal tahun kemarin pertama di Jabotabek setelah itu dilanjutkan yang kedua di Ranah Minang. 


Insya Allah kita akan agendakan tiap tahun kegiatan ini yang Hakim berasal dari ranah minang untuk kedepannya. Dengan adanya silaturahmi ini komunikasi yang selama ini jadi tidak nyambung atau tersumbat, dengan adanya halal bi halal ini yang gak kenal jadi kenal yang gak tahu jadi tahu, "ucap Radius. 


Sementara Hakim Tinggi Indra Waldi SH. MH selaku dewan pengarah, kami selaku panitia dan dewan pengarah dengan adanya halal bi halal ini makin mempererat tali silaturahmi dalam korp Hakim yang berasal dari ranah minang untuk kedepannya.Paling tidak kita berharap dengan adanya silaturahmi ini komunikasi yang tidak baik menjadi baik.


Yang hadir ketua kamar pembinaan Prof. Takdir Ramadi, ketua kamar pengawasan Dr. Zahnul Rabain dan dihadiri tamu undangan Prof. Dr Saldi Isra, ketua kamar konstitusi dan rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri dan kepala daerah Gubernur Sumbar Mahyeldi. 


(Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS