Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadis Kebudayaan Sumbar, Syaifullah: Membangun Budaya Literasi adalah Amal Jariah

 


Kadis Kebudayaan Sumbar, Syaifullah: 

Padang, 


Kadis Kebudayaan Provinsi Sumbar mengatakan membangun budaya literasi di lingkungan masing-masing adalah amal jariah yang perlu terus menerus dikembangkan. Demikian disampaikan Syaifullah dengan rasa kagum kepada manager Teras Talenta Ranti Arastri didampingi Founder Sumbar Talenta Indonesia Sastri Bakry, saat mengunjungi Rumah Baca Teras Talenta di Jalan Cindua Mato Padang. 



Syaifullah menyempatkan diri berkeliling Teras Talenta dan melihat- lihat ribuan koleksi buku dari beragam genre yang dipajang di perpustakaan sederhana tersebut. 


"Rumah baca ini setiap hari didatangi anak- anak usia SD dan SMP sekitar kelurahan Cindua Mato, dan sesekali mahasiswa Unand, UIN dan UNP juga datang untuk menulis atau membuat skripsi mereka"



Kunjungan Kadis Kebudayaan tersebut diakhiri dengan penyerahan beberapa buku termasuk karya anak- anak Teras Talenta dan pelajar Sumbar yang lolos kurasi oleh Ranti Arastri. Buku yang berjudul Lockdown di Kota Merah (Kumpulan Puisi Pelajar SMA Se Sumatera Barat) ini terbit di masa COVID-19 , di saat pelajar semua terkurung di rumah, para pelajar mengekspresikan perasaan hatinya dalam bentuk puisi. 

Kunjungan mendadak Syaifullah pun diakhiri dengan menyempatkan diri berfoto bersama anak- anak yang masih ada hingga sore tadi. 

" Semoga semakin banyak pejabat yang suka mengunjungi perpustakaan, terutama yang dibangun komunitas- komunitas agar mereka , para pengunjung dan pengelola tetap semangat membudayakan Literasi " Harap Sastri Bakry

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS