Ticker

6/recent/ticker-posts

Kabar Gembira, Wako Padang Bangun 24 Unit Rumah Layak Huni Selama Bulan Ramadhan

 




Padang. 

Walikota Padang Hendry Septa membangun rumah layak huni sebanyak 24 unit masing masing 2 unit rumah per 1 kecamatan untuk 11 kecamatan selama Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah Tahun 2023 ini. 


Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Ances Kurniawan saat dijumpai awak media ini di kantornya Senin 13 Maret 2023.


Menurut Ances Kurniawan, sebanyak 24 unit rumah layak huni sudah dapat dipastikan untuk dibangun sekarang bagi masing masing kecamatan sedang melakukan validasi pendataan dan menjelang bulan puasa pendataannya telah selesai. 


"Ya, sehingga pas saat bulan puasa pengerjaan pembangunan rumah layak huni telah selesai menjelang Hari Raya Idul Fitri", kata Ances Kurniawan. 


Lanjutnya, persatu rumah layak huni ini dianggarkan sebanyak 25 juta rupiah dengan 2 buah rumah per satu kecamatan dikucurkan dana sebanyak 50 juta rupiah maka total ke-11 kecamatan sebanyak 550 juta rupiah. 


"Terkait pengerjaan rumah layak huni Dinas Sosial Kota Padang sebagai pilot projectnya dan Baznas Kota Padang menjadi sumber pendanaan", imbuhnya. 


Sedangkan persyaratan untuk warga yang bisa memperoleh bedah rumah 1 unit rumah layak huni ini tanah warga yang miliknya warga sendiri. 


"Insak Allah program ini selesai merupakan kabar gembira bagi warga kota ini yang berkesempatan dalam pendataan dari daerah kecamatannya masing masing", sebutnya lagi. 


Malah, sebanyak 22 Kepala Keluarga (KK) warga yang berhasil dalam pendataan memperoleh program bedah rumah dijemput langsung oleh Walikota Padang Hendry Septa ke rumah warga tersebut dan dibawa ke Palanta di Rumah Dinas Walikota Jalan A. Yani Padang. 


"Warga ini diajak walikota mendengar pengajian menjelang berbuka bersama walikota dan keluarga. Trus sholat Magrib, makan malam Sholat Isa dan Sholat Taraweh, kemudian dilanjutkan dengan Tadarusan menjelang istirahat malam, serta dilanjutkan dengan sholat subuh berjemaah. Serta pulangnya diantar lagi oleh walikota ke rumah warga tersebut sambil memperoleh bingkisan buat kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri dalam rangka ramadhan Semalam Dipalanta (Semata)", pungkasnya

11 rumah yg direhab selama bulan suci ramadhan, sisanya atau 11 unit rumah lagi dilaksanakan diluar bln ramadhan, meskipun usulan rmh dimaksud sudah dikirimkan oleh Para Camat, maka tim yang memilih salah satu yg akan dikerjakan dibln ramadhan ini.


Bagi rmh yg terpilih dimaksud, maka keluarga si pemilik rumah akan dibawa ke rumah dinas walikota atau ikut Program SEMATA atau semalam bersama Walikota


.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS