Ticker

6/recent/ticker-posts

Wali Nagari Katiagan terpilih Resmi Dilantik, Wabup Risnawanto

 


Wali Nagari Katiagan terpilih Resmi Dilantik, Wabup Risnawanto


Pasbar, jurnalissumbar.com-- 


Wali Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terpilih periode 2023-2029, Endang Putra resmi dilantik oleh Wakil Bupati Risnawanto di aula kantor wali nagari setempat, Selasa (7/2). Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK Nagari Katiagan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Kinali.


Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa pemerintahan nagari menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan di setiap bidang. Apapun jabatan yang diamanahkan termasuk wali nagari, semua fungsinya adalah untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat.


"Untuk itu, kami atas nama Pemerintah Daerah Pasaman Barat mengucapkan selamat, atas pelantikan saudara Endang Putra sebagai Wali Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Katiagan dan masyarakat Mandiangin, yang telah melaksanakan pemilihan wali nagari dengan tertib, aman dan damai sehingga Pilwana ini membuahkan hasil yang baik. Dan seiring dengan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) yang telah dilakukan secara demokrasi, mari dukung wali nagari yang telah dilantik, semoga dapat menjadikan nagari ini menjadi lebih baik," ujar Wabup Risnawanto.


Wabup Risnawanto juga menekankan, dengan dilantiknya TP PKK Nagari Katiagan diharapkan dapat mendukung serta menyukseskan program Nagari Katiagan maupun program unggulan Pemda Pasbar baik di bidang kesehatan, keagamaan, pendidikan, sosial bidaya dan lain sebagainya. 


"Pesan kami, mohon dukung program Nagari Katiagan ini. Segala yang diprogramkan tidak akan sukses bila tidak didukung penuh oleh ibu-ibu PKK dan semua perangkat nagari lainnya. Memberdayakan usaha mikro dan program yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat di semua bidang. Program lainnya yang berkenan di bidang kesehatan seperti berobat gratis untuk BPJS kelas 3, bidang pendidikan yang menyediakan beasiswa, di bidang keagamaan kita punya Magrib Mengaji dan Tahfizh Al-Qur'an," jelasnya.


Turut hadir dalam pelantikan, anggota DPRD Pasbar Dody Wahyudi dan Ali Nasir, Staf Ahli bidang Pengembangan Ekonomi dan Pembangunan Imter Pedri, Asisten III Raf'an, Kepala OPD, Camat Kinali Saparuddin, unsur Forkopimca Kinali, Ketua dan Pengurus PKK Kecamatan serta Nagari, Jorong, Bamus, masyarakat Katiagan dan stakeholder terkait lainnya.(hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS