Ticker

6/recent/ticker-posts

Wako Hendri Septa Buka Musrenbang RKPD 2024 Kecamatan Padang Utara

 

Musrenbang Rakor 



WaliKota Padang Hendri Septa membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Utara 2023 untuk RKPD Tahun 2024 di Pangeran Beach Hotel Padang, Rabu, (8/2/2023)


Sebagaimana diketahui, Musrenbang tersebut sangat penting untuk menentukan arah pembangunan setiap kecamatan di Kota Padang pada 2024 yang melibatkan partisipasi warga.

.


Alhamdulillah, 11 progul berjalan baik dengan realisasi 82,85 persen di akhir tahun 2022. Capaian ini naik dibanding tahun 2021 lalu yang masih baru terealisasi sebesar 62,55 persen. Kita optimis hingga akhir tahun 2023 ini bisa terealisasi 100 persen,” kata Wako Hendri Septa.



Wako juga membeberkan bahwa sampai dengan tahun 2022, Pemko Padang telah berhasil meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif, inovatif dan berdaya saing. Hal itu ditandai dengan meningkatnya indeks pembangunan manusia (IPM) dari 82,92 persen di tahun 2021 menjadi 83,26 persen di tahun 2022. IPM Kota Padang selalu tertinggi di Sumbar dan berada di atas rata-rata target nasional.



Di bidang kesehatan, pemko Padang telah berhasil melakukan penurunan angka stunting dari 20,92 persen di tahun 2019 menjadi 18,9 persen di tahun 2021.

Pemko Padang juga menaruh perhatian kepada penyandang disabilitas di Kota Padang melalui sarana-prasarana publik yang ramah disabilitas, peningkatan SDM dan lain sebagainya.


Lalu di bidang infrastruktur, selama tahun 2022 telah terlaksana pembangunan dan pengembangan jalan kota sepanjang 26,35 km, jalan lingkungan permukiman sepanjang 21,80 km disertai peningkatan dan penggantian jembatan sepanjang 1.290 meter.

Sementara dalam rangka peningkatan akses jalan dan keterhubungan antar wilayah yang semakin baik telah ditunjang dengan penyediaan transportasi umum massal Trans Padang.



Saat ini Pemko Padang berhasil menyediakan 4 koridor dari 6 koridor yang ditargetkan selesai di tahun 2023 ini,” jelas Wako Hendri Septa.

“Selain pencapaian diatas, masih banyak program-program Pemko Padang yang telah berhasil dijalankan. Alhamdulillah, semua itu berjalan sesuai harapan,” ungkap Wako.

Wako berharap, melalui Musrenbang kecamatan ini dapat melahirkan rencana-rencana atau usulan pembangunan yang tepat dan prioritas untuk dilakukan di tahun 2024 mendatang.



Sebelumnya Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM dalam paparannya menyampaikan bahwa untuk kecamatan Padang Utara usulan yang masuk dari masing-masing kelurahan masih didominasi oleh permasalahan banjir dan drainase. “Masalah banjir masih menjadi permasalahan yang mendesak untuk segera diselesaikan” ujar Pagara.


Setiap kali hujan turun, hampir sebagian besar wilayah kecamatan Padang Utara terkena banjir. Oleh sebab pembangunan drainase dan pengendalian banjir masih mrnjadi program pokok di Kecamatan Padang Utara ini” ucapnya.


Diakhir acara, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama Kecamatan Padang Utara dengan tema “Pemantapan Kwalitas Infrastruktur dan Lingkungan Dalam Mendukung Perekonomian Kota Untuk Mewujudkan Kota Padang Sebagai Kota Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata Unggul”.



Turut hadir mendampingi wali kota, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Padang, Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM, Kapolsek Padang Utara, Danramil serta undangan lainnya.

.


Program prioritas kota Padang yakni menurunkan angka Stunting dimana kota Padang peringkat 18 nasional

Sementara standar nasional diangka 14 persen ini merupakan pekerjaan semua elemen masyarakat bersama pemerintah ujar wako.


Dan wako Padang menyerukan kepada warga untuk tidak terprovokasi dari sumber sumber yang tidak berasal dari pemko Padang dan pemprov Sumbar adanya seruan untuk menolak parade hari raya Imlek.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS