Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakil Bupati Buka Gebyar Bulan Rajab di SMPN 2 Luhak Nan Duo


 Wakil Buka Gebyar Bulan Rajab di SMPN 2 Luhak Nan Duo


Pasbar, jurnalissumbar.com-- 


Dalam rangka pelaksanaan Gebyar Bulan Rajab, SMP Negeri 2 Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengadakan beberapa lomba diantaranya perlombaan Sains (MTK, IPA, IPS), lomba Futsal SD se-Kecamatan Luhak Nan Duo serta Lomba Maapam tingkat kejorongan se-Nagari Kapa. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto didampingi Ketua DPRD Pasbar Erianto dan stakeholder terkait, Kamis (23/2). 


Wabup Risnawanto dalam sambutannya mengatakan sekolah merupakan gudangnya ilmu, sebab setiap hari anak didik menimba ilmu dari para guru sebagai tenaga pengajar. Ia meminta pihak sekolah harus terus mengembangkan inovasi agar siswa-siswi semangat dalam belajar di sekolah seperti yang dilakukan SMPN 2 Luhak Nan Duo. 


"Ini merupakan inovasi baru, bagaimana kolaborasi di luar kegiatan pembelajaran harus diciptakan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak kita. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, orang tua dan pihak terkait yang terlibat dalam kegiatan ini," katanya. 


Pemda Pasbar lanjutnya, menginginkan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. Namun kembali kepada anggaran yang setiap tahun mengalami keterbatasan. Ia berharap keterbatasan tidak menjadi penghalang dalam memacu kualitas pendidikan di Pasbar. 


Disamping itu, Ketua DPRD Pasbar Erianto mengapresiasi inovasi yang dilakukan SMPN 2 Luhak Nan Duo yang mengundang seluruh siswa berpotensi untuk mengikuti beberapa kegiatan itu.


"Sekolah harus terus melakukan inovasi, meski terkendala dengan anggaran yang ada," ucapnya.


Ia meminta agar pihak sekolah berkoordinasi dengan DPRD dan Pemda, sebab pembangunan sekolah di Pasbar menjadi tugas bersama. 


"Lomba sains tentunya sangat kita banggakan, karena akan melahirkan anak-anak cerdas yang akan kita bina. Lomba Futsal mendidik anak-anak kita di bidang olahraga, dan maapam tentunya akan melestarikan budaya dan mempererat silaturahmi di antara kita. Meskipun selama 7 tahun sekolah kita belum ada kegiatan pembangunan yang dilakukan, ini semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama," tangkasnya. 


Selain itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Luhak Nan Duo Ayat Rahadian mengucapkan terima kasin atas kedatangan Wabup Risnawanto dan Ketua DPRD Pasbar beserta rombongan.


"Tujuan acara ini digelar yakni untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan SMP N 2 Luhak Nan Duo kepada masyarakat Pasbar yang terus berusaha meningkatkan kualitasnya," jelasnya.


Diakhir kegiatan, Wabup Risnawanto bersama Ketua DPRD memberikan bantuan kepada pihak sekolah SMPN 2 Luhak Nan Duo. Selanjutnya dilanjutkan dengan melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya lomba Futsal tingkat SD tersebut oleh Wabup Risnawanto, Ketua DPRD Erianto dan Kadispora Media Fitra.(hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS