Ticker

6/recent/ticker-posts

Modernisasi Organisasi, OSIM MAN 2 Padang Ditiru MAN Lima Puluh Kota

 


Modernisasi Organisasi, OSIM MAN 2 Padang Ditiru MAN Lima Puluh Kota


Padang, Jurnalisumbar 


Madrasah Aliyah Negeri 2 Padang menerima rombongan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN Lima Puluh Kota. Rombongan yang dipimpin kepala MAN Lima Puluh Kota, Intan Marajo disambut kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi, Rabu, (22/02/2023).


Nampak hadir dalam penyambutan itu, Kepala Urusan Tata Usaha, Arisman, wakil kepala bidang humas, Al-Anshari, Waka bidang sarana, Jonismen, sejumlah pembina, serta puluhan pengurus OSIM/MPK MAN 2 Kota Padang.


Kepala madrasah, Akhri Meinhardi menyatakan bahwa OSIM MAN 2 Padang sejak beberapa tahun ini telah bertransformasi menjadi organisasi modern. Perubahan yang menonjol itu terlihat dari cara pemilihan Presiden/Wakil Presiden OSIM.


"Pemilihannya persis seperti tahapan pemilu sebenarnya, ada kandidat calon, ada kampanye, debat antar pasangan calon, mencoblos gambar, bahkan kotak suara didatangkan langsung dari KPU Kota Padang," ujarnya dihadapan rombongan.


Disamping itu, dalam menjalankan program kerjanya, OSIM diawasi langsung oleh Majelis Perwakilan Kelas (MPK). Salah satu bentuk pengawasan itu melalui Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) OSIM.


"Bentuk LKPJnya, mirip dengan LKPJ seorang Walikota kepada DPRD, bila memenuhi syarat, maka diterima, begitu juga sebaliknya," kata Akhri Meinhardi disambut tepuk tangan hadirin.


Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa OSIM/MPK MAN 2 Padang juga terlibat langsung dalam memajukan madrasah. Keterlibatan tersebut terlihat dalam berbagai ivent, bakti sosial, olah raga, maupun kegiatan lainnya.


Sementara itu, Kepala MAN Lima Puluh Kota, Intan Marajo akan mengadopsi beberapa sistem atau mekanisme yang bisa diterapkan di lingkungannya. Dengan kunjungan ini, OSIM madrasahnya merasa tercerahkan dengan program-program yang dilakukan OSIM MAN 2 Padang.


Pada prosesi studi ini, kegiatan dilakukan diskusi antara OSIM MAN Lima Puluh Kota dengan OSIM MAN 2 Padang menyangkut sistem atau mekanisme kerja organisasi, termasuk bagaimana cara OSIM/MPK MAN 2 Padang mengatasi masalah jika menemui kendala saat menggelar event.


Acara ditutup dengan penukaran cendera mata dan foto bersama. Didampingi pengurus OSIM, rombongan studi tiru kemudian melihat area kampus dan fasilitas yang ada di MAN 2 Kota Padang. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS