Ticker

6/recent/ticker-posts

Tahun Ini Pengusaha Galian C Di Sumbar Punya Prospek Bagus

 

Kepala Dinas ESDM Sumbar, H Herry Martinus.



Padang, 

Tahun 2023 ini terbuka lebar usaha masyarakat yang bergerak di galian c sejak di delegasikan dari pusat ke daerah provinsi. 


"Tahun ini pengusaha galian c di Sumbar punya prospek bagus", ulasnya. 



Menurut Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) H. Herry Martinus, bahwa ada puluhan pengusaha galian c yang telah mengajukan permohonan prosesi perizinan melalui Dinas ESDM Sumbar dan untuk diterbitkan izinnya oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DP PTSP) Sumbar-red. 


"Diketahui telah lebih dari 2 ratusan para pengusaha galian c Sumbar yang tersebar di daerah kabupaten dan kota se-Sumbar", ungkapnya Kadis ESDM Sumbar Herry Martinus, saat dijumpai awak media ini diruang kerjanya, Senin 20 Februari 2023.


Lanjutnya, pengusaha galian c lebih banyak menambang pasir, batu, dan kerikil (Sirtukil) serta ragam jenis tanah versi galian c. 


Apakah ada sinkronisasi peluang pembangunan jalan nasional dan jalan daerah dalam propinsi Sumbar dalam tahun 2023 ini berkembang yang menggunakan timbunan galian c ? 


"Ya, memang demikianlah arahnya, dengan banyak prospek pembangunan jalan dalam Propinsi Sumbar otomatis pengusaha galian bergerak pula usahanya", terang Herry Martinus.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS