Ticker

6/recent/ticker-posts

Lantik 90 Kepala Sekolah SD, Hendri Septa Harapkan Peningkatan Kualitas Pendidikan




Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa kembali melakukan pelantikan untuk jabatan Kepala Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang.

Dalam kesempatan itu juga hadir Sekda kota Padang, Andree Algamar bersama para Asisten, Kepala Disdikbud Kota Padang Yopi Krislova, Kepala BKPSDM Arfian serta Kepala Disnakerin Dian Fakri.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi sebanyak 90 orang Kepala Sekolah SD tersebut, dilakukan Wali Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Jumat (17/2/2023) sore.
Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Padang No.57 Tahun 2023.

“Saya berharap bapak dan ibu semua yang dilantik sebagai kepala sekolah hari ini menerima amanah tersebut dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab. Mari pergunakan kesempatan dan waktu yang ada untuk memberikan pelayanan pendidikan sebaik mungkin kepada generasi muda dan meningkatkan indeks pendidikan di Kota Padang,” harap Hendri Septa.


Sebagai seorang kepala sekolah menurut Hendri Septa, memang memiliki tugas yang sangat berat. Hal itu disebabkan tidak saja ditugaskan sebagai pemimpin di bidang pembelajaran, namun juga dalam pengembangan kurikulum, administrasi staf dan kesiswaan serta hubungan masyarakat.

“Yang paling mendasar adalah menjadi tauladan dalam pembentukan karakter siswa di lingkungan sekolah masing-masing. Saya ingin setiap kepala sekolah bekerja dan memimpin sekolahnya secara maksimal. Sehingga dapat mendukung peningkatan mutu pendidikan, kuantitas anak usia sekolah yang mengikuti pendidikan serta percepatan kinerja capaian pendidikan,” jelasnya menambahkan.

Lebih jauh disampaikannya sebagai tenaga pendidik, hal pertama yang harus dilakukan adalah membangun generasi yang lebih baik dengan melakukan berbagai inovasi pada bidang pembelajaran.

“Mungkin, anak didik kita sudah bosan dan jenuh dengan cara belajar yang monoton. Karena itu, sebaiknya sistem pendidikan diubah melalui cara ajar yang berbeda. Mari kita bentuk sistem belajar yang baru, yang menyenangkan dan bersahabat dengan anak didik kita,” pungkasnya. 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS