Ticker

6/recent/ticker-posts

Selama Bulan Puasa Pemko Padang Padang Lakukan 11 Buah Bedah Rumah Warga

 


Selama Bulan Puasa Pemko Padang Padang Lakukan 11 Buah Bedah Rumah Warga


Padang. 

Pemerintah Kota (Pemko) Padang selama Bulan Ramadhan 2023 melakukan bedah rumah untuk 11 buah rumah tidak layak huni di masing masing 1 buah rumah per kecamatan ditargetkan selesai. 


Kabar gembira ini diinfokan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang Ances Kurniawan saat dijumpai awak media ini di kantornya, Senin 27 Februari 2023.


Menurut Ances Kurniawan, dari 11 buah rumah yang dibedah dengan syarat rumah milik sendiri serta tanahnya juga milik sendiri bagi warga yang akan memperoleh dari program Dinsos sebagai pilot proyek dari program bedah rumah ini. 


"Masing per 1 unit rumah dikucurkan anggaran sebanyak Rp 25 juta per satu buah rumah dengan sumber dana dari Baznas", katanya. 


Pada Rabu 29 Februari tahun ini baru dibahas penetapan program ini guna merealisasikan dengan pimpinan kecamatan, baznas, pemko Padang, dan Dinsos. 


Sedangkan keluarga yang memperoleh program bedah rumah ini dijemput langsung oleh Walikota Padang dibawa ke Rumah Dinas Walikota untuk mendengarkan wejangan siraman rohani menjelang berbuka puasa. 

Selanjut makan bersama, taraweh, tadarusan, dan sampai makan sahur serta pulangnya satu keluarga ini diberikan paket sembako dan bingkisan bantuan uang dan diantarkan pulang ke rumah oleh Walikota. 


"Pokoknya, target 11 buah rumah menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023 ini sudah bisa ditempati oleh pemilik rumah yang mendapatkan program bedah rumah", pungkasnya.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS