Ticker

6/recent/ticker-posts

Gustami Hidayat : Sebagai Alumni SMAN 3 Padang, Saya Bangga Dengan Acara Wisuda Tahfiz Pada Hari Ini




Gustami Hidayat : Sebagai Alumni SMAN 3 Padang, Saya Bangga Dengan Acara Wisuda Tahfiz Pada Hari Ini



Keberadaan Rumah Tahfiz Quran Nurul ‘Ilmi SMAN 3 Padang diharapkan benar-benar dapat membentuk generasi yang islamiah dan penghafal Alquran.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi V DPRD Prov Sumatera Barat Gustami Hidayat dari Fraksi PKS saat menghadiri wisuda Tahfiz angkatan 1 RTQ Nurul ‘Ilmi, Senin (27/2/2023)


Wisuda Tahfiz angkatan 1 yang diikuti oleh 77 santriwan dan santriwati dengan hafalan 1 hingga 10 juz itu, juga dihadiri Kadis Pendidikan Sumbar Barlius, Kakan Kemenag Kota Padang, Camat Padang Utara, Kapolsek Padang Utara, Lurah Gunung Pangilun, Komite Sekolah serta orang tua santriwan dan santriwati yang diwisuda.



Gustami Hidayat dalam sambutannya mengaku dan sangat terharu serta bangga dengan para hafidz dan hafidzah tersebut, karena mereka telah mampu menyimpan ayat Alquran di dalam otak dan sanubarinya bahkan sampai 10 juz.

“Saya merasa iri karena mereka mampu menyimpan Al-Quran di dalam otak dan sanubarinya. Bahkan pada Wisuda 1 ini ada yang hafidz hingga 10 juz. Apa yang dicapai saat ini merupakan salah satu peluang yang tidak saya miliki di masa-masa kecil dulu. Dari itu saya berharap kesempatan ini jangan disia-siakan karena akan menjadi penerang dan penyelamat di akhirat nanti,” ujarnya.





Dia menyampaikan bahwa sebagai anggota Dewan sekaligus Alumni SMA 3, akan menambah anggaran untuk SMA 3 dan untuk Rumah Tahfiz, Gustami menjanjikan akan membantu 20 juta rupiah.


Lebih lanjut Gustami Hidayat mengatakan, hafal Al-Qur’an akan membuka peluang bagi siswa-siswi SMA 3 kedepan untuk bisa diterima di berbagai perguruan tinggi ternama tanpa harus melalui tes.

“Sebab sekarang sudah banyak perguruan tinggi populer dan ternama di Indonesia maupun luar negeri yang menerima mahasiswa tanpa tes bagi yang hafidz Qur’an,” ujarnya.



Gustami Hidayat juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada para hafidz dan hafidzah yang mengikuti wisuda pada hari ini.

Dia mengakui bahwa keberadaan rumah tahfiz di SMA 3 telah membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan iman dan ketaqwaan para generasi penerus bangsa dalam membangun akhlak yang mulia.

Dia menyampaikan bahwa para hafidz dan hafidzah tersebut akan menjadi anak yang tidak hanya berilmu pengetahuan di bidang teknologi, tapi juga memiliki keimanan dan ketakwaan yang tangguh.


Berdasarkan hal itu maka saya mengajak masyarakat untuk menjadikan rumah tahfiz ini sebagai pilihan bagi anak-anaknya untuk belajar dan mendalami ilmu Al Quran. Sedangkan kepada pihak sekolah saya juga berharap keberadaan RTQ sebagai mana tujuannya itu bisa untuk dilanjutkan,” ujarnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS