Ticker

6/recent/ticker-posts

MAN 2 Padang Terima Penghargaan dari UIN Imam Bonjol Padang

 


Padang, Jurnalissumbar 


MAN 2 Kota Padang menerima penghargaan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Penghargaan diterima sebagai madrasah pendaftar siswa terbanyak peringkat ke-2 tahun 2022 di UIN IB Padang.


Penghargaan tersebut diserahkan rektor UIN IB Padang Martin Kustati kepada kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi, Kamis (02/02/2023) disela rapat koordinasi (rakor) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2023 dengan jajaran kanwil Kemenag Sumbar di asrama haji Padang.


Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Helmi, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar, Hendri Pani Dias, Kasi penmad Kemenag Kota Padang, Farhan Furqani dan para kepala Madrasah Aliyah se Provinsi Sumatera Barat.


Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi berterima kasih kepada UIN Imam Bonjol Padang atas penghargaan yang diberikan kepada madrasah yang dipimpinnya. Menurutnya, penghargaan ini merupakan salah satu cara yang efektif dalam membangun komunikasi dengan madrasah.


"Kita tentu merasa bangga menjadi rangking 2 pendaftar terbanyak di UIN IB Padang, berarti telah sukses melaksanakan program kementerian agama," kata Akhri Meinhardi, Jumat (03/02/2023) diruang kerjanya.


Menurutnya, sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi Islam, UIN IB Padang telah berkembang pesat dengan munculnya program studi (prodi) yang bukan hanya program keagamaan saja tapi juga ada prodi Ekonomi Bisnis Islam serta Sains dan  Teknologi.


"Itu makanya perlu sosialisasi kepada siswa siswa kita untuk memperkenalkan bahwa di UIN sekarang sudah banyak prodi prodi baru yang bisa dipilih oleh siswa," ujar Akhri Meinhardi.


Menurut Akhri Meinhardi, lulusan UIN IB Bonjol Padang sendiri sejauh ini sudah banyak yang bekerja dan mapan diberbagai lapangan profesi. Mereka tak cuma aktif dalam dakwah Islam, melainkan juga jadi kepala daerah, pengusaha, politisi, TNI/Polri, ASN dan berbagai profesi lainnya. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS