Ticker

6/recent/ticker-posts

Dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terhadap pengusaha transpor tasi angkutan barang

 


Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya jenis biosolar berimbas pada jasa transportasi angkutan barang atau ekspedisi yang ada di Wilayah Sumatera Barat. Hal ini dikarenakan terjadinya kenaikan harga barang seperti harga suku cadang kendaraan dan biaya lainnya yang berimbas pada perusahaan. Senin tgl 1/2/23.


Salah satu perusahaan transportasi angkutan barang atau ekspedisi yang ada di kota padang mengatakan pihaknya mengalami penurunan omset hingga 10 - 20 % dikarenakan pemasukan denfan pengeluaran tidak imbang sehingga terjadi minus.


Sedangkan untuk hambatan yang terjadi dilapangan saat ini susahnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis biosolar dikarenakan stok terbatas yang berdampak terjadinta antrian panjang sehingga mengakibatkan keterlambatan dalam pengiriman barang.


Mangka dari itu pihak ekspedisi berharap kepada pemerintah untuk mencarikan solusi yang tepat sehingga tidak berdampak terhadap perusahaan yang dapat berakibat terjadinya PHK terhadap karyawan dikarenakan penurunan omset.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS