Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhri Meinhardi Lepas Studi Lapangan Siswa MAN 2 Padang

 


Akhri Meinhardi Lepas Studi Lapangan Siswa MAN 2 Padang


Padang, Jurnalissumbar 


Kepala madrasah, Akhri Meinhardi melepas 145 siswa kelompok mata pelajaran geografi kelas X IPS MAN 2 Padang untuk mengikuti studi lapangan ke-Badan Metereologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) Padang Panjang dan Ngarai Sianok Bukittinggi.


Pelepasan 145 siswa kelompok mata pelajaran geografi tersebut, berlangsung di lapangan basket ball kampus MAN 2 Kota Padang Jln. Gajah Mada No. 100 Gunung Pangilun Padang, Kamis (23/02/2023).


Pelepasan studi lapangan tersebut nampak dihadiri wakil kepala, Yuliasman, Yusmal Yani, Al Anshari dan Jonismen. Juga nampak sejumlah guru geografi, Fatmawati, Novita Anwar, Yurdiana serta wali kelas dan guru pendamping.


Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengatakan bahwa tujuan studi lapangan adalah untuk mensinkronkan antara teori yang dipelajari di madrasah dengan kenyataan di lapangan.


Akhri Meinhardi meminta siswa agar menjaga nama baik madrasah selama studi. Disamping itu, ia juga meminta siswa untuk membuat laporan khusus tentang apa yang didapat selama studi lapangan.


Yurdiana, guru mata pelajaran geografi mengatakan bahwa tujuan pembelajaran diluar kelas ini dilakukan untuk melatih siswa melakukan observasi atau pengamatan langsung terhadap objek kajian geografi.


Menurutnya, penentuan objek BMKG dan Ngarai Sianok adalah pengamatan, pelayanan dibidang cuaca, iklim dan gempa bumi sekaligus melihat efek dari tenaga endogen yang menghasilkan bentukan alam di Ngarai Sianok.


"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, disamping menambah ilmu pengetahuan pada pelajaran geografi juga dapat meningkatkan sisi religius siswa dalam mensyukuri kebesaran Allah SWT," ujar Yurdiana. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS