Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhri Meinhardi Buka Secara Resmi Diklatsar PMR WIRA MAN 2 Padang

 


Akhri Meinhardi Buka Secara Resmi Diklatsar PMR WIRA MAN 2 Padang


Padang, Jurnalissumbar


Kepala madrasah, Akhri Meinhardi membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar ( Diklatsar) Palang Merah Remaja ( PMR) WIRA MAN 2 Kota Padang angkatan ke XX, Jum'at, (24/02/2023) di Aula Abu Bakar Shiddiq, kampus MAN 2 Padang.


Ikut hadir dalam acara pembukaan tersebut, sejumlah wakil kepala (waka), diantaranya, waka bidang kesiswaan, Yusmal Yani, waka bidang humas, Al- Anshori, waka bidang sarana dan prasarana Jonismen serta pembina PMR Evi Sulitri, Roni Ilham.


Diklatsar mengusung tema 'Menumbuhkan Relawan Muda yang Berkarakter, Cerdas, Tangguh dan Berjiwa Ukhuwah Islamiyah' ini diikuti 33 peserta yang berasal dari siswa berbagai kelas. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat tanggal 24 hingga 26 Februari 2023.


"Kegiatan seperti ini sudah semestinya dilakukan sesering mungkin, karena setiap anggota PMR akan bertanggung jawab penuh atas keselamatan setiap orang dan melakukan pertolongan tanpa pamrih", jelas Akhri Meinhardi mengawali sambutannya.


Akhri juga menekankan bahwa anggota PMR harus berada di garda terdepan dalam menjalankan tugas kemanusiaan untuk memberikan pertolongan.


"Anggota PMR ini diharapkan cekatan, disiplin dan tepat waktu dalam menjalankan tugas apapun. Lebih baik salah diawal untuk masa depan yang lebih bagus. Kita semua harus belajar dari kesalahan."ujarnya.


Akhri Meinhardi meminta peserta diklatsar agar mengikuti semua tahapan kegiatan dengan sungguh- sungguh. Semoga apa yang diajarkan selama diklat bisa diaplikasikan langsung di madrasah maupun ditengah masyarakat.


Roni Ilham, pembina PMR WIRA MAN 2 Kota Padang mengatakan bahwa Diklatsar bertujuan membentuk relawan yang tangguh dalam menjalankan misi kemanusiaan.


“Semua anggota PMR Wira MAN 2 Padang harus mampu langsung ikut terlibat dalam kegiatan kemanusiaan yang ada di madrasah dan juga kegiatan sosial masyarakat lainnya,” ungkapnya.


Roni Ilham mengatakan, kegiatan diklatsar akan diisi dengan berbagai pembekalan materi, diantaranya materi kepalang merahan dan kepemimpinan, evakuasi dan pasang tandu darurat serta praktek evakuasi. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS