Ticker

6/recent/ticker-posts

Tenlicious SMAN 10 Padang, Mendapat Perhatian Dunia Pendidikan Sumbar

 

Muhammad Isya


  

Kegiatan Tenlicious SMAN 10 padang  kembali di Tabuh, agenda tahunan ini selalu sukses dilaksanakan sejak olympiade  bergengsi ini digelar. Dan kesuksesan dilihat dari tingginya minat  peserta yang ikut dalam kompetisi bergengsi tingkat Sumbar  ini



Kepala Sekolah SMAN 10 Padang, Muhammad Isya mengatakan pada pelaksanaan Tenlicious (Smanten Languages, Islamic) diikuti 3.295 orang peserta dan lebih meningkat dari tahun 2022 lalu 2.035 orang yang diikuti seluruh jenjang pendidikan, baik untuk SD, SMP dan SMA  

 

Event ini dilaksanakan dengan harapan, agar para pelajar dapat mengasah dan menyalurkan bakat maupun potensi yang dimilikinya, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Tensailicious dapat menjadikan tolak ukur untuk mengikuti lomba-lomba tingkat nasional maupun internasional.


Ini membuktikan kesadaran dunia pendidikan untuk menggapai prestasi dan apa untuk  yang dilakukan oleh SMAN 10 Padang pada lomba olympiade saint, Bahasa dan Religius yang diapresiasi oleh pemerintah daerah karena kegiatan ini sangat sesuai dengan visi dan misi sumatera barat dalam bidang pendidikan.


Tenlicious telah memasuki tahun yang ke IX Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengasah kebolehan para siswa dengan berbagai macam mata lomba yang tersedia. Tensailicious juga dapat menjadi tolak ukur untuk mengikuti OSN baik tingkat Nasional maupun Internasional.


“Kegiatan ini terlaksana berkat kerja keras para siswa yang mencari sponsor dan Alhamdulillah setelah tiga tahun, bisa dilaksanakan kembali. Pelaksanaannya secara online untuk babak penyisihan dan offline untuk babak final. Bentuk Ujian Test Objektif untuk babak semifinal dan Test Essay pada babak final,” kata Muhammad Isya.




Sementara Tenlicious ke IX tingkat SMA/MA se-Sumatera Barat, bidang lombanya Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Sarhil Qur’an (MSQ), Adzan/Khutbah, Olimpiade PAI, Debate English, Debat Indonesia, dan Speech Contest.


Bidang lomba untuk Kategori SMP/MTs se-Sumatera Barat, Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Sarhil Qur’an (MSQ), Story Telling dan Olimpiade PAI.




 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS