Ticker

6/recent/ticker-posts

SMK KESEHATAN GENUS SUMBAR UCAP JANJI PELEPASAN PRAKERIN



Padang,- Jurnalis Sumbar

SMK Kesehatan Genus Sumbar gelar ucap janji pelepasan Prakerin siswa selama 3 bulan dan sekaligus penanda tanganan MOU dengan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) yang dilaksanakan di Hotel Rangkayo Basa Sabtu(21/1/2023) 


Kepala sekolah SMK Kesehatan Genus Sumbar, Rina, S.Si,M.M yang ditemui  wartawan  memberikan penjelasan bahwa ucap janji pelepasan Prakerin SMK Kesehatan Genus Sumbar terdiri dari 66 siswa yang terbagi dalam 2 jurusan, yaitu Farmasi dan Asisten Keperawatan, dimana pelayanan nantinya menyangkut nyawa manusia maka SMK Kesehatan Genus Sumbar sangat penting untuk melakukan ucap janji atau sumpah pelepasan Praktek Kerja Industri (Prakerin),"ucapnya.


SMK Kesehatan Genus Sumbar baru pertama kali melaksanakan sendiri, sebelumnya bergabung dengan SMK Kesehatan Genus Bukit tinggi. Kita bisa memacu SMK Kesehatan Genus Sumbar dari segi standar pendidikan kemudian bekerjasama dengan BNSP, dimana nantinya standarisasi kelulusan kompetensi sesuai dengan yang dibutuhkan untuk kelulusan siswa kita harus kerjasama dengan LSP P1


Dengan adanya kompetensi LSP P1 Alhamdulillah kita sangat di support oleh yayasan Genus bapak Defi Endri,MM,MPd dimana untuk tahun ini kita telah disediakan lahan untuk pembangunan sekolah SMK Kesehatan Genus Sumbar.


Selanjutnya Rina menyampaikan dengan ini kita berterima kasih kepada ketua yayasan yang selalu mensupport dan pemberian laptop persiswa pada tahun 2021, ini sangat menunjang sekali untuk kompetensi kita, dimana kita adalah sekolah yang berbasis IT.


Kemudian untuk tahun 2022 kita juga diberikan Yayasan berupa sepeda motor kepada siswa sebagai bentuk reward dari pihak yayasan. Sebelum mereka tamat mereka sudah diterima didunia kerja,salah satunya di Apotek, walaupun kita belum meluluskan lulusan tapi dinilai kita tinggi sehingga diminta oleh Dodi untuk bekerja. 


Pada saat wisuda perdana sekolah kita sudah mengadakan MOU dan kerjasama dengan LPK cocoruni siji. Dimana anak kelas X telah mempersiapkan belajar bahasa Jepang,  yang berminat bisa melanjutkan kerja kejepang yang dilatih oleh LPK sehingga mereka sudah mempunyai dasar-dasar bahasa Jepang.


Selaku kepala sekolah saya menghimbau, galilah potensi sebanyak-banyaknya, jadilah pengalaman sebagai ilmu pengetahuan, ketrampilan serta kembangkan adab dan etika yang mumpuni didunia usaha dan dunia industri sehingga nantinya ketika pulang dari prakerin akan mendapatkan pengalaman belajar yang luar biasa. 


SMK Kesehatan Genus Sumbar sudah banyak melakukan kerjasama dengan dunia usaha, dunia industri, diantaranya Rumah sakit, Apotek dan klinik. Tamatan SMK Kesehatan Genus sudah ada yang bekerja di rumah sakit Aulia Hospital Pekan baru, juga mengadakan MOU dengan LPK cocoruni siji dari Jepang, bagi yang berminat bisa diberangkatkan ke negaraJepang,"ungkap Rina.


Sampai saat ini jumlah siswa SMK Kesehatan Genus Sumbar berjumlah 200 orang selama berdiri 3 tahun yang lalu, dengan jumlah lulusan perdana sekitar 70 orang. Saya berharap setelah tamat nantinya mendapatkan  ketrampilan, pengetahuan dan etika supaya mereka bisa mengimplentasikan  ilmu pengetahuannya di dunia industri dan masyarakat sehingga menjadi orang yang berguna dimasyarakat nantinya,"ungkap Rina


Ikut hadir dalam pelaksanaan ucap janji pelepasan Prakerin SMK Kesehatan Genus Sumbar, Kadis Tenaga kerja dan perindustrian kota Padang, Ketua LSPPI BNSP, Pengawas Binaan Genus Sumbar, Direktur RS Ibnu Sina atau yang mewakili, Kadis Pendidikan Provinsi Sumbar atau yang mewakili, Pimpinan Rumah Sakit, Klinik dan Apotik, Kepala Dinas Kesehatan Padang atau yang mewakili,"Papar Rina mengakhiri. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS