Ticker

6/recent/ticker-posts

Pecah, Ribuan Peserta Meriahkan Gerak Jalan Kerukunan Kemenag Kota Padang

 


Ribuan Peserta Meriahkan Gerak Jalan Kerukunan Kemenag Kota Padang


Padang, Jurnalissumbar 


Kementerian Agama Kota Padang menggelar gerak jalan kerukunan dalam rangka memeriahkan Hari Amal (HAB) kemenag ke-77 tingkat Kota Padang. Kegiatan yang digelar kemenag Kota Padang ini dikuti antusias oleh ribuan peserta.


Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi mengatakan bahwa tujuan gerak jalan kerukunan itu sebagai upaya membangun dan merawat kerukunan umat beragama, khususnya di Kota Padang.


"Gerak jalan kerukunan ini menunjukkan kerukunan kita, internal dan external umat beragama serta umat beragama dengan pemerintah," kata Edy Oktafiandi, Sabtu (14/01/2023).


Dia menyambut baik serta mengapresiasi meriahnya gerak jalan kerukunan peringatan HAB kemenag ke-77. Apalagi gerak jalan ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar kemenag Kota Padang.


"Kehadiran ribuan peserta pada gerak jalan kerukunan ini menunjukkan bahwa kerukunan umat beragama di Kota Padang begitu terjaga," sambung Edy Oktafiandi.


Koordinator lapangan GJK, Rinaldi menuturkan gerak jalan ini mulai start di depan kantor kemenag. Adapun rutenya meliputi Jalan Veteran, hotel Pangeran, Taplau, Rusunawa, Hotel Mercure, SPBU Wowo dan kembali finish di kantor kemenag Padang.


Gerak jalan kerukunan yang diprakarsai kemenag Kota Padang ini bertabur hadiah. Panitia menyediakan ratusan doorprize, diantaranya, kulkas, sepeda, mesin cuci, kompor gas, dispenser serta hadiah hiburan lainnya.


Secara khusus Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi menyerahkan hadiah kehormatan kepada tokoh lintas agama Kota Padang, diantaranya ketua MUI Kota Padang, Ketua FKUB, Pimpinan umat katolik, Hindu dan Budha. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS