Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakankemenag Lepas Peserta Gerak Jalan Kerukunan Kemenag Kota Padang


Kakankemenag Lepas Peserta Gerak Jalan

Padang, Jurnalissumbar 


Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi melepas Gerak Jalan Kerukunan (GJK). Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) kemenag ke-77 tingkat Kota Padang.


Dalam kesempatan itu, Edy Oktafiandi meminta para peserta gerak jalan kerukunan agar tetap semangat dalam kebersamaan di momentum peringatan HAB kemenag ke-77 tingkat Kota Padang.


"Hari ini kita bergembira, berjalan menunjukkan kerukunan kita, internal umat beragama dan external umat beragama serta umat beragama dengan pemerintah," kata Edy Oktafiandi, Sabtu (14/01/2023).


Edy Oktafiandi pun meminta untuk para peserta tetap menjaga kesehatan dan semangat dalam kolaborasi dan sinergitas untuk membangun Padang sebagai Kota yang menjunjung tinggi kerukunan umat beragama.


Kegiatan pelepasan gerak jalan kerukunan bertema "Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat, ini dihadiri ketua FKUB Kota Padang, Salmadanis, anggota DPRD, para pimpinan umat Kristen, Budha dan Hindu serta para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan kemenag Padang.


Kegiatan ini diikuti ribuan peserta dari seluruh satker dan madrasah di Kota Padang. Rombongan dari MAN 2 Padang menjadi peserta terbanyak dengan 1.550 siswa dan guru yang berpartisipasi dalam gerak jalan kerukunan dan juga diikuti sejumlah santri dari beberapa pondok pesantren di Kota Padang.


Gerak jalan kerukunan ini juga diikuti peserta dari Umat Katolik, Kristiani, Hindu dan Budha yang memperlihatkan keberagaman umat beragama saling menghargai dan menghormati di Kota Padang.


Gerak jalan kerukunan yang diprakarsai kemenag Kota Padang ini bertabur hadiah. Panitia menyediakan ratusan doorprize, diantaranya, kulkas, sepeda, mesin cuci, kompor gas, dispenser serta hadiah hiburan lainnya. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS