Ticker

6/recent/ticker-posts

Membahana, Tim Paduan Suara Kemenag Kota Padang Pukau Penonton



Padang, Jurnalissumbar


Tim paduan suara Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang tampil memukau dan mendapatkan tepuk tangan meriah dari para penonton serta tamu undangan dalam lomba "Mars Kemenag" di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kementerian Agama Sumbar, Kamis (05/01/2023).


Tim paduan suara kemenag Kota Padang ini dengan mengenakan busana baju kurung borkat, rok motif batik coklat untuk perempuan serta kemeja kuning dan celana hitam untuk laki- laki, dilengkapi pula dengan dasi kupu-kupu. Perpaduan busananya itu menambah kesan keberagaman di kementerian agama.


Hal yang membuatnya jadi lebih menarik, tim paduan suara kemenag Kota Padang dengan konduktor Syufrizal pamer kebolehan dengan menyanyikan lagu 'Mars Kemenag'. Suasana terasa hening ketika suara merdu tim paduan suara melafalkan bait demi bait lagu mars tersebut.


Dengan pelafalan dan mimik yang sangat bagus serta teknik vokal yang jernih dan merdu. Spontan penampilan itu mendapat standing applause dari penonton dan undangan yang hadir.


Penanggung jawab tim paduan suara, Akhri Meinhardi yang ikut serta mendampingi paduan suara itu berlomba, merasa optimistis, tim kemenag Kota Padang akan dapat mengungguli utusan kemenag kab/kota lainnya di Sumatera Barat.


"Melihat intonasi dan artikulasi serta kekompakan tim, maka kita optimis tim paduan suara kemenag Kota Padang akan juara," kata Akhri Meinhardi yang juga kepala MAN 2 Kota Padang ini.


Menurutnya, tim paduan suara ini telah berlatih di aula Abu Bakar Shiddiq Kampus MAN 2 Padang jauh-jauh hari dengan didukung penuh oleh Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi.


Ikut hadir dalam memberikan dukungan tim paduan suara itu, Kasubag TU, Zulfahmi, para Kasi, kepala madrasah se-Kota Padang, waka siswa MAN 2 Padang, Yusmal Yani dan Betty Revita Official tim kemenag Kota Padang.


Lomba paduan suara Mars Kemenag ini merupakan rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) kemenag ke-77 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumbar. Tim juri yang melakukan penilaian adalah, M. Taufik, MA dan Khairat KDI.


Selain lomba Mars Kemenag, Kanwil Kemenag Sumbar juga menggelar lomba

Badminton, filem pendek moderasi beragama, karya tulis biografi, tahfizul quran,  shalawat dulang dan cerita pendek. Kegiatan ini akan di gelar 4-6 Januari 2023. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS