Ticker

6/recent/ticker-posts

Hearing Komisi III DPRD Sumbar. Ali Tanjung Ingatkan OPD Jalankan Program Tepat Sasaran

 


Komisi III DPRD Sumatera Barat melaksanakan Rapat Kerja Bersama Mitra Kerja Dalam Rangka Pembahasan Hasil Evaluasi Kegiatan Tahun 2022, dan Rencana Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023, Rabu (4/1/2023).


Dalam rapat tersebut. Ketua Komisi III Ali Tanjung Ingatkan semua program pada tahun 2022 dievaluasi secara tuntas, sehingga berbagai kendala bisa terdata, sehingga diharapkan program pada tahun 2023 tidak ditemukan lagi kendala berarti, sehingga serapan anggaran bisa optimal. Rapat Kerja tersebut yang dihadiri Pimpinan OPD mitra kerja.


Ali Tanjung menegaskan, “Kita mau berjelas-jelas dalam pertemuan kali ini, apa kendala sehingga OPD tidak optimal dalam melaksanakan realisasi anggaran, sehingga berefek buruk pada program dan imbasnya pada masyarakat baik secara langsung atau tidak langsung."


Ali Tanjung menambahkan, kalau serapan anggaran dikejarkan pada akhir tahun, maka tidak efektif dan akan mengakibatkan banyaknya yang terlewati dari progres atau rancangan awal. Ali Tanjung mengharapkan, “Kami berharap, pada tahun anggaran 2023 tidak ada lagi kejar tayang, pastikan semua program memang akurat dan terfokus."


Selain Ketua Komisi III Ali Tanjung, Anggota Komisi III Zarfi Deson juga menyampaikan bahwa masyarakat sangat mengharapkan program tepat sasaran, termasuk dalam pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah, yang dapat menghasilkan keuangan daerah, dengan tujuan pembangunan Sumatera Barat.


“Coba pastikan langkah kedepan, termasuk juga pengelolaan BUMD yang transparansi dan kompetabel sehingga jelas berapa pemasukan PAD terhadap pengelolaan BUMD, tentunya semua untuk pembangunan dan bermanfaat bagi masyarakat", tegas Zarfi Deson.


Rapat itu berlangsung alot, namun semua untuk kepentingan daerah, dan semua peserta bisa memahami, sehingga berjalan lancar. Selain Pimpinan Komisi, juga hadir beberapa Anggota Komisi III DPRD Sumbar diantaranya, Ismunadi Sofyan, Rahmat Saleh, Jasma Juni dan lainnya.


Di akhir rapat itu, Komisi III DPRD Sumbar meminta pada masing -masing OPD mitra untuk membuat laporan secara rinci dan tertulis, agar pada 2023 tidak ditemukan lagi kendala dalam pelaksanaan program.(*)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS