Ticker

6/recent/ticker-posts

DiPecat 2 Wakasek, 5 Mengundurkan Diri. Bukti Kepala Sekolah SMK 5 Berkuasa

 


Kepala SMK 5 Padang Drs. Asrudian Putra, S.T., M.Pd.T benar-benar menunjukkan kekuasaannya. Dengan kekuasaan yang dimilikinya, Rudi panggilan Asrudian memecat dua wakil kepala SMK 5 Padang.



Menurut salah seorang guru SMK 5 Padang, suasana di lingkungan SMKN 5 sudah tidak kondusif sejak Kepala Sekolah dijabat Asrudian. “Banyak permasalahan yang terjadi di SMKN sejak Asrudian menjabat Kepala Sekolah” ujar guru yang tidak bersedia disebutkan namanya.


Sementara Misral, seorang pemerhati pendidikan mengatakan, permasalahan yang terjadi di dunia pendidikan Sumbar merupakan tanggung jawab Dinas Pendidikan. “Untuk SMK yang bertanggung jawab tentu Kepala Bidang yang membawahi SMK. Dengan banyaknya permasalahan yang terjadi di SMK, itu menunjukkan kalau pejabat tersebut tidak berhasil atau gagal dalam menjalankan tugasnya” ujar Misral.



Seharusnya kata Misral, Kepala Dinas Pendidikan sebagai pimpinan tertinggi di Dinas Pendidikan mengevaluasi kinerja bawahannya. “Kalau memang tidak mampu, ya bagusnya mundur saja” ucapnya


Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Prov Sumatera Barat Barlius yang dikonfirmasi via WhatsApps tentang kasus yang terjadi di SMK 5 mengatakan akan mendalami kasus tersebut. “Ya akan kita dalami. Terima kasih” ujar Barlius singkat.



Berikut daftar Wakil Kepala SMK 5 yang dipecat dan mengundurkan diri.



Yang dipecat :

1. Trys Supriadi, S. Pd ( Waka MM)

2. Drs. Noviera Putra ( Waka. Sapras)


Yang mengundurkan diri :

1. Fauzan, S. Pd ( Waka. Kurikulum)

2. Afrizal, S. Ag ( Waka. Kesiswaan)

3. Dra. Srinovyenty ( Kajur TIT Listrik )

4. M. Ilham Tanjung, S. Pd ( Kabeng Listrik )

5. Gusni, S. Pd ( Pembina OSIS)


(Marlim)


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS