Ticker

6/recent/ticker-posts

Wisuda Angkatan XIV Politeknik Kesehatan Siteba Siap Berkompetisi.

 


Padang, -Jurnalis Sumbar

Politeknik Kesehatan(Poltekes)Siteba menggelar sidang terbuka senat dalam rangka wisuda lulusan Ahli Madya Kesehatan ke-XIV tahun akademik 2022/2023 yang dilaksanakan di Pangeran Beach Hotel, Kamis (08/12/2022).


Ketua Yayasan Poltekes Siteba, Basuki Aryoseno, SKM,M.Kes, mengatakan kepada sejumlah wartawan, lulusan alumni Poltekes Siteba sampai saat ini sudah meluluskan sebanyak 1052 orang mahasiswa yang sudah tersebar didalam negri maupun luar negri,"ucapnya.


Sehingga untuk kedepan nya akan kita benahi sistim SDM nya lebih kualified lagi, kedepannya kita coba bekerjasama dalam hal penempatan lulusan alumni sehingga sumber daya dan peralatan akan kita tambah lebih berteknologi lagi,"tutur Basuki. 


Sebelum pelantikan lulusan melaksanakan pengambilan yang bertujuan untuk mengikrarkan tanggung jawab sebagai tenaga kesehatan yang profesional dibidangnya ketika berhadapan langsung dengan masyarakat.


Poltekes Siteba berdiri semenjak tahun 2003  dengan lulusannya tersebar dari dalam negeri dan luar negri seperti pemerintahan dan swasta . Untuk Teknik Elektromedik kebanyakan diterima diperusahaan swasta karena untuk mengkalibrasi alat-alat teknis medis.


Selanjutnya Basuki menambahkan prodi-prodi yang ada di Poltekes Siteba ada 3 prodi yaitu, Prodi Kebidanan(D3), Prodi Fisioterapi(D3), Prodi Teknik Elektromedik(D3), dengan perincian 2 orang dari kebidanan, 5 orang dari Fisioterapi, dan 52 orang dari Teknik Elektromedik, setiap tahun lulusan nya 85 persen terserap semua kepemerintahan dan swasta,"ungkap Basuki.


‌Dari 59 lulusan yang terbaik memperoleh dengan IP 3,98. Saya berharap jangan puas dengan pendidikan D3, diharapkan bisa melanjutkan kejenjang S1 dan S2 karena sekarang formasi banyak sekali, bangsa ini sangat membutuhkan tenaga-tenaga terampil, dengan adanya angka kematian ibu dan anak masih banyak makanya sangat dibutuhkan alumni lulusan kebidanan," pungkas Basuki mengakhiri. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS