Ticker

6/recent/ticker-posts

Ribuan Siswa MAN 2 Padang Ikuti PAS, Ini Pesan Kepala Madrasah

 



Padang, Jurnalissumbar 


Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Padang mulai menggelar ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) satu.  Ujian dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa terhadap capaian materi selama satu semester tahun pelajaran 2022/2023.


Ujian Penilaian Akhir Semester ini sendiri diselenggarakan di Kampus MAN 2 Kota Padang Jln. Gajah Mada No 100. Gunung Pangilun Padang dan akan berlangsung dari 05-16 Desember 2022 mendatang.


Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi menyatakan bahwa ujian madrasah dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana penguasaan dan pencapaian siswa terhadap materi pelajaran yang telah diajarkan selama 6 bulan terakhir.


"Ini bentuk pembuktian oleh anak-anak terhadap madrasah dan orang tuanya, sejauh mana kemampuan mereka menguasai materi yang telah dipelajari," kata Akhri Meinhardi.


Dituturkannya ujian PAS masih digelar dengan menggunakan aplikasi Fly Exam. Sebelumnya, kata Akhri Meinhardi, madrasah telah melaksanakan simulasi untuk mengantisipasi segala persoalan yang terjadi pada pelaksanaan PAS.


Akhri Meinhardi berharap kepada guru yang diberi amanah untuk melakukan pengawasan, agar melaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh madrasah.


"Bedakan tugas sebagai guru dan pengawas. Guru bertugas mentransfer ilmu agar siswa pintar, sedangkan pengawas tugasnya mengawasi jalannya ujian ,menegakkan kejujuran dan disiplin," bebernya.


Sementara itu wakil kepala bidang akademik, Yuliasman, mengatakan bahwa ujian penilaian akhir semester diikuti oleh seluruh siswa dari 3 jurusan, yaitu IPK, IPA dan IPS.


"Ada 1.421 siswa yang ikut PAS, terdiri dari kelas XII berjumlah 416 orang, kelas XI 542 orang dan kelas X berjumlah 463 orang," kata Yuliasman. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS