Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasca PAS 2022, MAN 2 Padang Bakal Gelar Class Meeting



Padang, Jurnalissumbar


Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang bakal menggelar berbagai lomba dalam rangka Class Meeting antar kelas. Acara ini akan diselenggarakan 19-23 Desember 2022.


Hal ini disampaikan Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi dihadapan siswa dan guru saat apel pagi, Sabtu 17 Desember 2022 pasca pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) 1, di lapangan basket madrasah.


Class Meeting kali ini hadir dengan mengusung tema “Melalui kegiatan class meeting kita wujudkan pelajar yang menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas". Kegiatan diikuti 41 kelas dari seluruh siswa MAN 2 Padang.


Akhri Meinhardi menekankan, bahwa class meeting merupakan kegiatan yang wajib diikuti seluruh kelas dengan mengacu kepada petunjuk teknis (juknis) yang ditetapkan oleh madrasah.


"Class meeting merupakan saatnya bercengkrama sambil membentuk karakter, jiwa sosisial, rasa solidaritas, kegiatan ini berfungsi refresh otak dan perkembangan kepribadian dengan sesama," ujarnya.


Disamping itu, Akhri Meinhardi mengingatkan siswa yang berhalangan mengikuti ujian PAS 1, baik izin maupun dengan alasan sakit, agar mengurus jadwal ujian susulan melalui wakil kepala bidang akademik.


Pembina OSIM, Betty Revita mengungkapkan bahwa class meeting digelar untuk memanfaatkan waktu luang menjelang penerimaan rafor. Disamping itu sebagai sarana meningkatkan kekompakan, menguatkan silaturrahmi serta memupuk rasa semangat, sportivitas dan solidaritas sesama siswa .


Ditambahkan Betty Revita, class meeting 2022 melombakan berbagai cabang yang  mencakup lomba futsal ria, paduan suara hingga lomba memasak dengan bumbu racikan sendiri.


"Khusus untuk lomba memasak, semua perlengkapan dan bahan baku  seperti ayam atau ikan disediakan sendiri oleh peserta masing-masing kelas," katanya. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS