Ticker

6/recent/ticker-posts

Kinerja Kepala MAN 2 Kota Padang Di Nilai Tim Kemenag

 



Padang, Jurnalissumbar


Tim penilai Kementerian Agama Kota Padang, melakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MAN 2 Padang pada Kamis, (08/12/2022) bertempat di Aula Abu Bakar Shiddiq, Jln. Gajah Mada No. 100 Padang.


Tim penilai terdiri dari dua orang, yakni Syafrullah selaku ketua dan Defi Dasmal anggota tim. Penilaian dilakukan untuk mengukur kinerja kepala madrasah dan ketercapaian standar pendidikan.


"Tujuan penilaian hari ini adalah dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pendidikan madrasah untuk kedepan, "kata Syafrullah, ketua tim penilai kemenag Kota Padang.


Menurutnya, dalam penilaian filosofi kata dengan fakta harus sesuai. Kinerja kepala MAN 2 Padang yang melibatkan berbagai komponen yang ada di madrasah sudah terlihat antara kata yang didukung fakta.


Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengatakan bahwa Penilaian kepala madrasah esensinya adalah menilai seluruh komponen yang ada di madrasah, mulai dari tenaga pendidik, kependidikan, siswa dan seluruh civitas akademika madrasah.


"Makanya kita susun per-item, mulai dari manajerial, kewirausahaan dan hasil, untuk memudahkan tim penilai dalam melihat dan menilai sesuai instrumen yang telah ditetapkan," ucapnya.


Dia bersyukur seluruh warga madrasah mendukung pelaksanaan PKKM. Dukungan itu diwujudkan dalam bentuk menyiapkan  segala dokumen atau bukti fisik yang diperlukan dalam penilaian.


Sebelumnya, ketua komite MAN 2 Padang, Syaifunir Husein mengatakan bahwa apa yang dilakukan kepala madrasah telah seimbang antara apa yang diucapkan dengan fakta dilapangan. 


"Ini menunjukkan sebuah kejujuran, kata dan fakta seimbang, komite pun ikut menyaksikan itu dan kita pantas bersyukur terhadap apa yang dilakukan," kata Syaifunir Husein di hadapan tim penilai. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS