Ticker

6/recent/ticker-posts

KEJURDA ASIAFI KOTA PADANG DI GELAR dengan Tema Lomba Aerobik Competition dan Zumba Party Se- Kota Padang

 



Padang, - Jurnalis Sumbar

Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) kota Padang dibawah komando Ketua Umum ASIAFI Sumbar, Dr.Fitri Majid, S.St, S.Pd, M.Pd menggelar KEJURDA dengan Tema lomba senam aerobik dan Zumba Party di aula kampus ITP jalan Gajah Mada Nanggalo Padang, Minggu(18/12/2022).


Ketum ASIAFI Sumbar, Fitri Majid untuk Kejurda senam aerobik di kota Padang yang dilaksanakan secara maksimal dan mencari atlet-atlet yang berkualitas untuk Fornas. Karena diajang Fornas atlet-atlet yang sangat luar biasa, jadi hari ini betul-betul mencari atlet yang bisa ikut ke Fornas di Bandung nantinya,"ucap Fitri Majid.


Target kami untuk Fornas nanti, tentu optimis untuk mendapatkan medali, dan berharap dari Padang nanti muncul atlet-atlet yang potensial jadi jawara di Bandung, dengan 6 kategori yang akan diberangkatkan ke Fornas untuk mewakili Sumbar.


Saya berharap bisa mencari atlet yang betul-betul siap untuk Fornas, karena lawan sangat tangguh, Dalam Fornas nanti yang diperlombakan khusus senam aerobik yang akan dilaksanakan bulan Juli 2023, dengan target bisa memperoleh medali emas. Hari ini ada 40 peserta dan mudah-mudahan ada penambahan sampai 80 orang peserta nantinya, dengan jumlah yang begitu luar biasa untuk kota Padang.


Dr.Endrizal selaku dewan pembina ASIAFI Sumbar menambahkan, untuk target kita bukan hanya sekedar medali, tapi bagaimana bisa menjadi Indonesia bugar 2045 nanti yang akan membuat Sumbar Sehat dan Bugar yang akhirnya apapun kegiatan yang akan dilakukan dengan sehat dan bugar, Insya Allah akan berjalan dengan baik,"ungkapnya.


Dalam jangka pendek kita dorong bagaimana ASIAFI Sumbar bisa berprestasi di tingkat nasional supaya target dapat tercapai, untuk seleksi Sumbar, akan dilaksanakan bulan Maret atau April.


Yessi Afriani ketua pelaksana dalam kegiatan ini, selain ada perlombaan 6 katagori, juga ada katagori Fun aerobik untuk usia 35 tahun kebawah, 36 tahun keatas untuk kelas zumba party dan kelas AC, juga ada nanti penampilan Body Contest,"ungkap Yessi.


Selanjutnya para anggota Fitnes hanya untuk menampilkan Body nya. Jadi kita memasyarakatkan olah raga dari sanggar ke sanggar, dari club ke club dari rumah ke perumahan dengan memasarkan olah raga disekitar kota Padang,"ulas Yessi, (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS