Ticker

6/recent/ticker-posts

Drs.Syarial Nadir, Menakhodai PKPS Kota Padang Periode 2022-2027

 



Padang, -Jurnalis Sumbar

Lewat Musyawarah Daerah (Musda) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) terpilihnya Drs.Syarial Nadir untuk wilayah kota Padang periode 2022-2027 secara formatur yang dilaksanakan di Hotel Rangkayo Basa Minggu (04/12/2022).



Syarial Nadir yang ditemui beberapa wartawan selesai pelaksanaan Musda mengatakan, organisasi PKPS ini lebih kurang 10 tahun yang lalu dibawah kepengurusan Syafrizal Ucok sempat vakum, tidak pernah melakukan kegiatan apapun dari organisasi ini," ucap nya. 


Organisasi PKPS ini adalah suatu organisasi pagayuban kampung halaman, misalnya dari Kabupaten Pesisir selatan, Pariaman, Agam dan kabupaten/kota yang ada di Sumbar, jadi PKPS Padang wilayah kerjanya hanya untuk kota Padang,"ujar Syarial


PKPS Provinsi Sumbar yang diketuai oleh Sengaja Budi Syukur. SH mengatakan dalam kata sambutan PKPS merupakan organisasi sosial yang bergerak di bidang sosial, bagaimana kita berusaha mengayomi orang Padang yang berasal dari Pesisir selatan dalam sebuah wadah organisasi sosial, misalnya ada anggota PKPS yang melahirkan, sakit dan meninggal kita datangi untuk  berziarah, ada yang pesta tentu kita diundang,"ujarnya.


Selanjutnya Syarial menyampaikan program untuk kedepannya pada PKPS, kita ingin menghidupkan kembali cabang-cabang yang ada di kota Padang. Saat ini PKPS sudah mempunyai 23 cabang dari kecamatan dan kelurahan kita atur kembali kepengurusannya, dibuatkan SK kemudian kita pasang plangnya.


Jumlah PKPS yang ada di kota Padang sebanyak 30 persen dari jumlah penduduk yang berasal dari pesisir selatan dan berharap PKPS untuk kedepannya bagaimana organisasi ini tertata rapi, kemudian mereka merasa memiliki organisasi secara Ayomi,'ungkap Syarial.


Selanjutnya Syarial menambahkan, setiap ada peristiwa dan kejadian-kejadian terhadap warga PKPS ini akan turut membantu,contohnya kalau kena musibah secara bersama-sama kita tanggulangi kesulitan dan kesusahan dari masyarakat yang ada di kota Padang yang berasal dari Pesisir selatan,"sambil menutupi. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS