Ticker

6/recent/ticker-posts

Drs,H.Nur Firman Wansah, MM,Apt, Salurkan Dana Pokir Melalui Penyuluhan Pertanian Swadaya.

 

Drs, H.Nur Firman Wansah, MM. Apt Anggota DPRD Sumbar Komisi IV.

Padang, - Jurnalis Sumbar

Pemerintah Provinsi Sumbar Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Holtikultura melaksanakan Temu Teknis Penyuluhan Pertanian Swadaya Angkatan II Di Hotel Grand Zuri Padang  Rabu(07/12/2022) bersama anggota DPRD Provinsi Sumbar Komisi IV.


Kegiatan temu teknis penyuluhan PPP dan Penyuluhan Pertanian Swadaya Angkatan II dilaksanakan selama 3 hari, Senin sampai Rabu(05-07/12/2022) sebanyak 100 orang peserta yang berasal dari daerah Kabupaten Solok, kabupaten Solok Selatan dan Kota Solok. 


Drs,H.Nur Firman Wansah,MM,Apt, dari komisi IV bidang Pembangunan DPRD  Sumbar Fraksi PKS mengatakan kepada insan Pers bahwa tujuan diadakan kegiatan ini sesuai dengan aspirasi dari para penyuluh supaya bagaimana bisa ditingkatkan ilmunya dan dapat memberikan penyuluhan pada petani,"ucap Nur Firman Wansah.


Selanjutnya kegiatan ini terlaksana dari dana Pokir saya supaya diadakan pelatihan bagi penyuluh agar petani mendapatkan arahan, supaya masyarakat kita meningkat ekonominya dan cara bertani menjadi lebih baik.


Hingga nilai tukar petani kita di Sumbar juga meningkat. Kegiatan saya ini diadakan baru pertama kali, karena aspirasi dari para penyuluh kepada saya supaya diadakan pelatihan yang sesuai dengan daerah pemilihan (Dapil) saya yaitu Kabupaten Solok, kabupaten Solok Selatan dan Kota Solok,"tuturnya.


Lebih lanjut Wansah panggilan akrab  menjelaskan untuk program kedepan kita hanya membantu dari satu sisi Bagaimana ada penyuluhan terhadap penyuluh atau training penyuluh, tujuannya supaya ilmunya meningkat dan harus diusulkan lagi dalam bentuk kegiatan-kegiatan Pokir, supaya bisa meningkatkan ekonomi petani,"ungkapnya. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS