Ticker

6/recent/ticker-posts

Temu Bisnis Industri IKM Kabupaten Padang Pariaman Pengembangan Promo Untuk Menjalin Kemitraan.


Trisna Junaeli Kepala Bidang Bina Industri DPMPTP Kabupaten Padang Pariaman.

 

Padang, -Jurnalis Sumbar

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) kabupaten Padang Pariaman menggelar pengembangan promosi sentra Industri Kecil  Menengah (IKM) untuk menjalin kemitraan temu Bisnis IKM Padang Pariaman di Hotel ZHM Premiere Padang, Senin (14/11/2022)


.


Ketua.DEKRANASDA Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur mengatakan kepada awak media, dengan adanya Penyelenggaraan Pasar Lelang dapat memberikan promosi-promosi  terhadap hasil UMKM. yang ada didaerah Padang Pariaman, sehingga para  pelaku usaha lebih semangat lagi untuk berkarya kedepannya,"ucap Yusra


Lebih lanjut Yusra menyampaikan, keadaan ekonomi sekarang susah maka daya beli masyarakat menurun, makanya kita harus bersaing, maksudnya bersaing melalui inovasi dan penambahan modal, makanya kita berupaya bagaimana bahan pokoknya (bahan baku)itu bisa kita dapati disini," tuturnya 


Selanjutnya Kabid Bina Industri DPMPTP Padang Pariaman Trisna Juneili, mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja kami lakukan untuk mempromosikan produk-produk industri kecil dan menengah untuk pelaku usaha Padang Pariaman. Memang untuk pemasaran terhadap produk dan pelaku usaha memang agak menurun.


Jadi kita dari dinas berusaha untuk mensupport Bagaimana nantinya pelaku usaha bisa berkembang dan bisa memajukan usahanya, sehingga perekomiannya bisa meningkat dari hasil produk yang mereka kerjakan dari bidang bina industri,"ungkap Trisna.


Dalam kegiatan ini UMKM yang bergabung dalam promosi-promosi kemitraan yaitu dari industri kerajinan, sulaman, produk makanan, batik,teh, coklat olahan dan makanan kerupuk dan lain sebagainya, sehingga nanti terjadi apa yang kita inginkan itu berupa IKM Mandiri,"ulas Trisna 


IKM Mandiri maksudnya, mereka bisa memproduksi dan memasarkan tanpa ada sentuhan dari tangan pemerintah. Hal itu tergantung  mereka untuk  melanjutkan apa namanya mitra-mitra kerja yang telah kita fasilitasi.Pihak pemerintah tidak pernah memberikan bantuan modal, cuma membantu bagaimana meningkatkan usaha dari segi sertifikasi halal. Dalam hal promosi tidak pernah memberi bantuan berupa uang tunai,"


Ikut hadir dalam kegiatan Industri Kecil Menengah(IKM) Padang Pariaman yaitu Bupati Padang Pariaman, ketua Dekranasda Padang Pariaman,Kabid bina Industri DPMPTP Padang Pariaman, ketua DPRD Padang Pariaman Dinas Perdagangan para pelaku usaha UMKM  yang ada di Padang Pariaman dan para undangan lainnya," tutup Trisna. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS