Ticker

6/recent/ticker-posts

Sedikitnya 7.715 KPM Penerima Bantuan Dampak Inflasi 2022 di Kota Padang



Padang, 

Sebanyak 7.715 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akibat dari dampak inflasi tahun 2022, di Daerah Kota Padang telah disalurkan bantuan uang untuk satu orang Rp 450 ribu perbulan perorang satu orang dalam satu keluarga untuk selama 3 bulan dengan total anggaran mencapai Rp 3, 4 miliar lebih. 


Hal ini dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Ances Kurniawan ketika dijumpai oleh awak media ini diruang kerjanya Rabu (9/11/2022). 


Terkait dengan bantuan dari dampak inflasi ini penerima KPM,  menurut Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Ances Kurniawan merincikan, Dinas Sosial Kota Padang menyalurkan untuk 6.154 KPM dengan total anggaran Rp 2, 7 miliar lebih. 


Sekaitan ini pula penyaluran KPM dampak inflasi melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang untuk 352 KPM Rp 158 juta lebih dan melalui Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang untuk 1. 229 KPM dengan total anggaran sebanyak Rp 0, 5 miliar lebih, katanya. 


"Pencairan dana KPM ditransfer melalui nomor rekening Bank Nagari kepada penerima KPM," imbuhnya. 


Bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI telah disalurkan oleh Walikota Padang, Hendri Septa pada 4 Nopember 2022 di Aie Pacah, jelasnya. 


"Adapun kriteria masyarakat penerima bantuan ini, terdaftar Dalam Data Kesejahteraan Sosial (DTKS), memenuhi persyaratan verifikasi dan validasi data, dan belum pernah menerima bantuan yang bersumber dari APBN dan APBD tahun 2022," pungkasnya.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS