Ticker

6/recent/ticker-posts

Pramuka MAN 2 Padang Ikuti Pelantara dan Sail Tidore di Maluku Utara



Pramuka MAN 2 Padang Ikuti Pelantara dan Sail Tidore di Maluku Utara


Padang, Jurnalissumbar


7 anggota Pramuka MAN 2 Padang mengikuti Pelayaran Nusantara (Pelantara) dan Sail Tidore tahun 2022 dengan KRI Teluk Palu-523. Mereka merupakan anggota pramuka terpilih yang mewakili Saka Bahari Lantamal II Padang.


Ke-7 anggota pramuka itu adalah, Fazli Al Rafi XII IPA 2,  Dzikry Hudan Ilahi XI IPK 1, Abdee Sudarmaji : XI IPA 1, Ichsanul Fadli XI IPA 4, Hestiara Wijaya XI IPS 5, Yola Marisya XI IPA 3 dan Niken Aiko Patria XI IPS 4 serta kakak pendamping M. Fadhilah.


Kegiatan Pelantara dan Sail Tidore 2022 dilaksanakan di Tidore Kepulauan Maluku Utara ini, diikuti 1.308 prajurit TNI dan Satuan Pramuka (Saka) Bahari se-Indonesia dan akan berlangsung hingga 29 November 2022.


"Suatu kebanggaan luar biasa bagi madrasah, 7 anggota Pramuka kita mewakili Saka Bahari Lantamal II Padang untuk Pelantara dan Sail Tidore tahun 2022,"kata Akhri Meinhardi, kepala MAN 2 Padang, Jum'at ( 18/11/2022) diruang kerjanya.


Menurutnya, kegiatan yang diikuti merupakan event nasional yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut (AL) ini, sangat berarti bagi anggota pramuka MAN 2 Padang. Ia berharap mereka menunjukkan kemampuan terbaik dan menjaga kekompakan maupun keselamatan hingga kembali pulang ke-Kota Padang.


"Ke-tujuh anggota pramuka itu sudah berangkat tanggal 15 November dan akan kembali 6 Desember 2022. Mudah-mudahan selamat pulang dan pergi" lanjutnya.


Akhri Meinhardi menyebut, ke-7 anggota pramuka Sanggar Bakti Rumpun Bambu (SBRB) tersebut akan menempuh rute Teluk Bayur - Tanjung Priok - Makasar - Ternate - Tidore Kepulauan Maluku Utara.


Sail Tidore merupakan kegiatan pelayaran Internasional yang berlangsung di perairan Indonesia. Kegiatan yang dimotori Kemenko Marves RI ini, memiliki tujuan mendongkrak popularitas daerah yang memiliki keindahan wisata di Tidore, Maluku Utara.


Puncak acara Sail Tidore tahun 2022 di Dermaga Tugulufa, Kota Tidore ini dilaksanakan pada tanggal 26 November, yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS