Ticker

6/recent/ticker-posts

MAN 2 Kota Padang Akan Produksi Film Profil Madrasah



Padang, Jurnalissumbar


Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang akan memproduksi film profil madrasah. Film profil madrasah tersebut akan menampilkan cerita utuh tentang MAN 2 Padang.


Demikian diungkapkan kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi, saat menerima dan berbincang-bincang dengan teknisi pembuatan video (film) profil madrasah, CV. Inovasi Global Jakarta, Selasa (08/11/2022) diruang kerjanya.


Ikut dalam bincang-bincang itu, Ka-TU, Arisman, wakil kepala (waka) akademik, Yuliasman, Waka kesiswaan, Yusmal Yani, Waka bidang humas, Al Anshari, waka sarana, Jonismen, tim humas, Syahrul serta sejumlah pegawai tata usaha.


Menurut Akhri Meinhardi, pembuatan video profil madrasah itu, mengacu kepada Surat Perintah Kerja (SPK) No. 1773/ma.03.9.2/HM.02.1/11/2022 antara PPK MAN 2 Kota Padang dengan CV. Inovasi Global.


"Untuk penggarapan video, semuanya dikerjakan oleh CV. Inovasi Global, kita menyiapkan data-data pendukung," ujarnya.


Ditambahkannya, biaya pembuatan video profil MAN 2 Kota Padang murni bersumber dari dana APBN-DIPA kemenag RI tahun 2022.


"Alhamdulillah, dengan adanya video profil ini nantinya, akan tergambar MAN 2 Kota Padang dalam bentuk visualisasi video," sambung Akhri Meinhardi.


Sementara itu, Fakhrul Razi, tim produksi CV. Inovasi Global mengatakan bahwa tahapan produksi video meliputi tahap pra produksi, tahap produksi dan tahap pasca produksi.


"Dari tahapan itu, kami akan memproduksi 3 buah video yang terdiri dari, video profil, sarana dan prasarana dan video pendek. Video pendek ini untuk diupload di media sosial," katanya.


Ia menuturkan, bahwa pengambilan video akan dilakukan oleh kemeramen atau DOP (director of photography) dalam rentang waktu 10-15 November 2022 di area kampus MAN 2 Kota Padang.


"Objek video berisikan tentang, seputar sejarah madrasah, lingkungan madrasah, media komunikasi seperti PTSP, prestasi siswa dan alumni, ekskul, dan lain-lain," bebernya. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS