Ticker

6/recent/ticker-posts

Gempa Cianjur, Kemenag Sumbar Ajak Masyarakat Gelar Salat Gaib Ba'da Jumat



Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. Berbagai simpati dan bantuan datang dari berbagai pihak. Tak terkecuali Kementerian Agama.


Lebih dari 250 orang dilaporkan meninggal akibat gempa Cianjur yang terjadi pada 21 November 2022. Selain itu, ada ratusan korban luka, baik berat, sedang, maupun ringan.

Menyikapi hal itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi mengimbau dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan shalat dan doa bagi korban meninggal.

"Sebagai ungkapan duka dan belasungkawa yang mendalam kita mengajak masyarakat Sumatera Barat untuk melaksanakan salat ghaib bagi korban gempa, saudara-saudara kita yang ada di Jawa Barat," ungkap Helmi, Jumat (25/11).

"Kita doakan saudara saudara kita yang meninggal dalam musibah gempa ini mendapat tempat yang mulia disisi Allah. Bagi korban luka dan para penyintas diberi kesabaran dan ketabahan," lanjut Helmi.

Disampaikan mantan Kakan Kemenag Kabupaten Solok dan Padang Pariaman ini, salat gaib akan dilaksabakan selepas Salat Jumat pada 25 November 2022 di mesjid mesjid yang ada di Kota Padang dan Sumatera Barat.

Selain melaksanakan salat ghaib, Kakanwil juga mengajak seluruh ASN jajaran Kementerian Agama memberikan donasi bagi korban gempa Cianjur.

Selain korban jiwa kata Helmi gempa bumi Cianjur juga berdampak pada ribuan rumah dan bangunan yang rusak. Termasuk sekolah, madrasah, pesantren, perguruan tinggi, masjid, serta gedung perkantoran dan fasilitas kesehatan.

"Untuk itu saya mengajak seluruh jajaran Kemenag Sumbar untuk ikut memberikan bantuan dan sumbangsih demi terbangunnya kembali sarana prasarana yang terdampak akibat gempa ini," ajak Kakanwil.

Untuk itu Kakanwil mengimbau seluruh Kakan Kemenag, Kepala Madrasah dan Kepala KUA untuk mengkoordinir dan menggerakkan donasi bagi korban gempa Cianjur. RinaRisna
 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS