Ticker

6/recent/ticker-posts

DPD DEKOPINDA) Kota Padang Sukses, Dan Lahirkan Komitmen



PADANG | Dewan Pimpinan Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DPD DEKOPINDA) Kota Padang melaksanakan Rapat kerja daerah pertama di Kota Padang, di Truntum Hotel, Sabtu (12/11).


Ketua Panitia pelaksana Amril Amin, S.A.P yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini mengatakan, Rakerda Dekopinda ini bertujuan membangun dan menggeliatkan kembali nilai-nilai koperasi ditengah masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan.


Disamping itu, juga membangun negara yang berdikari secara ekonomi yang berdaulat secara penuh, memiliki kepribadian yang berkebudayaan mendorong ekonomi kerakyatan, bertumbuh nan berkesinambungan, terang Aciak Amin Panggilan kesehariannya.


Ir. H Hendra Irwan Rahim yang juga Ketua Dekopinwil Sumbar mengatakan, kami sangat apresiasi kerja cepat dan terukur atas kinerja yang dilaksanakan oleh Dekopinda Kota Padang. Semenjak di pimpin oleh Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam, Koperasi mulai bergerak. Khususnya Dekopinda padang ini


"Ini pertama dan satu-satunya Dekopinda dari 19 Kabupaten/Kota, Dekopinda Padang memang dahsyat, sudah mampu melaksanakan Rakerda. Bahkan, Dekopinwil Sumbar saja baru dan akan melaksanakannya," tutur Hendra.


Maka dari itu, kami juga mengimbau kepada seluruh Dekopinda se Sumbar agar dapat melakukan hal yang sama agar bisa tercipta dan lahirnya penggiat-penggiat koperasi, terkhusus lahirnya generasi muda millenial yang melek koperasi, pinta Hendra lagi.


Sementara itu, Ketua Dekopinda Koperasi Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam mengatakan, hidupnya Koperasi, maka hidupnya ekonomi masyarakat dan bertujuan membina juga mengembangkan koperasi yang ada.


"Menjadikan koperasi  sebagai salah satu bentuk mengumpulkan intuisi pikiran secara seksama dan bersama dalam memajukan koperasi yang berkeadilan, gotong royong dan kesetiakawanan sosial," ujar Datuk IB.


Lebih lanjut Datuk IB, Rakerda ini juga melahirkan butir-butir koperasi untuk memajukan koperasi yang sudah mati suri.


" Kita akan melakukan inventarisir koperasi hingga tingkat kelurahan dengan berkolaborasi bersama Dinas Koperasi & UMKM Kota Padang".


"Jika sudah satu visi-misi yang sama, maka kesejahteraan sosial masyarakat akan terangkat," tuturnya.


Irwan Basir lagi, Rakerda ini persiapan menyambut hari Koperasi nasional tahun 2023 mendatang, Kota Padang-Sumatera ditunjuk oleh pusat sebagai panitianya.


Hadir saat Rakerda Dekopinda, Dr. Didi Ariyadi assisten II Bidang ekonomi, para dewan pakar Koperasi, insan perkoperasian dan segenap pengurus koperasi yang ada di Kota Padang, juga tampak khusus salah satu peserta dari Areal Pelabuhan Teluk Bayur, Chandra Selaku Ketua Koperasi Bongkar Muat (Koperbam) Pelabuhan Teluk Bayur Yang di Dalam Acara Juga Sempat Bertanya Kepada Panitia.

#W

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS