Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Cup Resmi Dimulai, Atlet Berprestasi Akan Wakili Pasbar Pada Porprov 2023



Bupati Cup Resmi Dimulai, Atlet Berprestasi Akan Wakili Pasbar Pada Porprov 2023


Pasbar, jurnalissumbar.com--


Turnamen bola voli dan bola kaki menyambut HUT Kabupaten Pasaman Barat yang ke-19 resmi dimulai, Sabtu (12/11). Turnamen Bupati Cup tersebut secara tidak langsung akan menyaring atlet yang akan mewakili Kabupaten Pasaman Barat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2023 mendatang.


Porprov yang akan digelar pada bulan Juni 2023 di Kota Padang Panjang dan Kota Padang itu, akan diikuti oleh kabupaten/kota se-Sumbar. Sehingga nama baik daerah masing-masing akan dipertaruhkan pada event olahraga tingkat provinsi tersebut.


Bupati Hamsuardi saat membuka turnamen bola voli di lapangan voli Padang Tujuh, Sabtu (12/11) mengharapkan atlet yang ikut bertanding pada Bupati Cup tersebut dapat menampilkan kemampuan secara maksimal. Apalagi pertandingan tersebut digelar antar nagari se-Kabupaten Pasaman Barat.


"Lomba ini antar nagari, sehingga atlet yang benar-benar bertanding itu diharapkan yang fokus dan serius. Karena mereka akan kita bawa ke ajang yang lebih tinggi, yang akan mengharumkan nama Pasbar," katanya.


Ia juga meminta atlet agar lebih rajin berlatih, sehingga meraih prestasi. Atlet tanpa latihan dan prestasi tidak akan punya nyali dan keberanian.


"Kalau masih ada atlet yang tidak rutin latihan, maka saya yakin prestasi tidak akan diraih. Jika tidak ada prestasi maka percaya diri tidak akan muncul," katanya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto saat membuka pertandingan bola kaki di lapangan hijau Padang Tujuh. Baginya, saat ini harapan untuk mendapatkan atlet terbaik yang akan dibawa untuk ajang Porprov terbuka lebar.


"Besar harapan saya, dengan adanya kegiatan Bupati Cup antar nagari atlet untuk Porprov akan kita dapatkan," katanya.


Apalagi, katanya untuk cabang olahraga bola kaki Kabupaten Pasaman Barat cukup bagus dan berprestasi selama ini.


"Kepada atlet, saya pesankan agar menampilkan kemampuan secara maksimal. Inilah saatnya saudara semua menunjukkan diri, kemampuan diri. Ukir sejarah untuk membawa nama baik dalam ajang Porprov mendatang," katanya.


Bupati Cup akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Sehingga 19 nagari yang ambil bagian dalam Bupati Cup ini akan unjuk kebolehan mulai Sabtu (12/11) hingga selesai.(hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS