Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswa MAN 2 Padang Borong 4 Juara English Festival 2022


 Siswa MAN 2 Padang Borong 4 Juara English Festival 2022


Padang, Jurnalissumbar 


English Festival 2022 yang berlangsung di Universitas Bung Hatta menorehkan prestasi bagi 4 siswa MAN 2 Padang. Pasalnya, mereka yang tergabung dalam Ekskul English Club Mandupa, mampu meraih beberapa juara.


English Festival 2022 tingkat Kota Padang yang diselenggarakan oleh HMJ Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya ini, digelar 7 Oktober 2022 di Gedung 4 kampus II Proklamator UBH Padang. Kegiatan diikuti puluhan utusan SMA/MA se-Kota Padang.


"Alhamdulillah anak-anak kita memperoleh beberapa juara di English Festival 2022 di Universitas Bung Hatta," kata Yuliasman, wakil kepala bidang akademik melalui keterangannya, Senin (10/10/2022).


Keempat siswa itu adalah, Puti Dayang Palitoati, XI IPS 5, juara 1 Speech Contest, Arief Salsabila Putra XII PK 2, juara 3 Speech Contest, Aisyah Khairunnisa XI IPS 5, juara 2  Story Telling dan Syahra Nadilla XI IPS 5, juara 3 Story Telling.


Dengan perolehan juara tersebut, ke empat siswa itu berhak mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan dari pihak penyelenggara Fakultas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta Padang. 


Plt Kepala MAN 2 Padang, Al Anshari, mengapresiasi capaian prestasi yang diperoleh 4 siswanya pada ajang English Festival 2022. Menurut dia, keberhasilan yang diraih siswa tersebut merupakan kerja bersama di lingkungan madrasah.


"Selamat kepada siswa, ini merupakan hasil terbaik, semua ini bisa terwujud tidak lepas dari kerja keras guru pembina yang bekerja sama dengan guru lainnya," kata Al Anshari.


Menurutnya, tidak mudah untuk memperoleh prestasi tersebut, karena dibutuhkan persiapan, latihan, dan kesungguhan serta kepercayaan diri siswa pada saat perlombaan.


"Mudah-mudahan hasil yang diraih, bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya yang akan mengikuti berbagai perlombaan berikutnya," pungkas Al Anshari. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS