Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengurai KeMacetan, Dishub Kota Padang Ajak Masyarakat Beralih ke Angkot

 

Yudi 


Dengan bertambahnya jumlah kendaraan pribadi di Kota Padang yang tidak seimbang dengan kapasitas jalan.  Yang kian hari, kian menambah jumlah kendaraan yang tidak tertampung kapasitas jalan sehingga akan menimbulkan Kemacetan dijalan raya. Untuk itu   Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Yudy Indra Syani  mengajak  supaya warga kota Padang bisa beralih ke angkutan umum.




Ketika mobilitas diangkut oleh angkutan umum (Angkot) jalan menjadi longgar, karena kendaraan pribadi juga akan berkurang, makanya ada kebijakan menggairahkan masyarakat untuk naik angkutan umum, kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Yudy Indra Syani, kepada awak media Senin (10/10/2022). 


Mengenai banyaknya angkutan umum yang belum memenuhi standarisasi, Yudy mengatakan, Pemerintah kota Padang telah mempunyai program transportasi Trans Padang yang telah dimulai sejak 2014. Sedangkan untuk koridor Satu, Empat dan Lima, kemudian menuju Indarung juga telah di Launching.




Dan, kedepannya akan ada Tiga koridor Trans Padang lagi yang akan dibangun. Yaitu arah menuju Kampus Unand, Air Pacah serta Bungus. "Solusi hindari macet harus pro angkutan umum, kita harus berpihak ke angkutan umum,” ujar Kadishub tersebut.



Kemudian, parkir sembarangan juga bisa menimbulkan kemacetan karena ada pengurangan kapasitas badan jalan pada saat kendaraan terparkir. Untuk itu Kadishub Yudy berharap kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas.



Terkait rekayasa lalu lintas yang dilakukan juga diungkap oleh Kadishub Yudy, Alhamdulillah sukses, sudah kelihatan hasilnya seperti di Pasar Baru arah menuju Kampus Unand, Simpang Gunung Pangilun, kemudian Simpang Anduring. Dan, rekayasa yang dilakukan tersebut telah mengacu pada aturan. Sebab, traffic light ada teori dan aturannya. 



" Kami Dinas Perhubungan akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," jelas Yudy sembari menyebut pihaknya juga butuh kerjasama dengan seluruh komponen nan ada. (An)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS