Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala Madrasah Akhri Meinhardi Lepas Pramuka MAN 2 Padang Ikuti GPD Tingkat Sumbar

 


Kepala Madrasah Akhri Meinhardi 


Padang, Jurnalissumbar 


Kepala madrasah, Akhri Meinhardi melepas 11 anggota Pramuka Sanggar Bakti Rumpun Bambu (SBRB) MAN 2 Kota Padang untuk mengikuti Giat Prestasi Daerah (GPD) tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Ke-11 anggota pramuka tersebut, akan bergabung dalam kontingen kwarcab Kota Padang untuk mengikuti berbagai kegiatan lomba yang digelar oleh kwarcab Pramuka Sumatera Barat.


Pelepasan 11 anggota pramuka itu, berlangsung di halaman kantor pelayanan terpadu satu pintu kampus MAN 2 Kota Padang Jln. Gajah Mada No. 100 Gunung Pangilun Padang, Selasa (18/10/2022).


GSD digelar dari tanggal 18 sampai 22 Oktober 2022 di Pulau Belibis Kota Solok. Kegiatan diikuti 19 kontingen Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.


"Ini merupakan tim Kota Padang yang bergabung didalamnya siswa madrasah dan sekolah lainnya di Kota Padang. Tim berjumlah 16 orang ini, 11 orang diantaranya merupakan siswa MAN 2 Padang," kata Akhri Meinhardi.


Dia mengungkapkan, ke-11 orang siswa tersebut merupakan anggota pramuka terbaik berdasarkan penilaian dari kwarcab Kota Padang. Mereka juga telah berlatih selama 3 minggu untuk mematangkan berbagai persiapan lomba.


"Sebagai pimpinan tentu merasa bangga dan bahagia, mudah mudahan amanah ini bisa diemban secara optimal dan maksimal, berikanlah prestasi yang terbaik," ujar Akhri Meinhardi.


Kepala madrasah berpesan, agar siswa tidak menyia-nyiakan kepercayaan dari madrasah dan kwarcab Kota Padang dengan menunjukkan prestasi. Dia juga meminta siswa untuk menjaga kesehatan dan peduli terhadap sesama.


GPD yang dilaksanakan kwarda Pramuka Sumbar akan menggelar beberapa perlombaan, yaitu PBB, pionering, penyelenggaraan jenazah, LCT, reportase dan disain grafis. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS