Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Pengabmas UNP Adakan Workshop Pengawasan Kepala Sekolah SMP Negeri/Swasta dalam Pelaksanaan BK di Sekolah



Padang—Sebagai upaya meningkatkan kinerja kepala sekolah SMP Negeri dan Swasta dalam pelaksanaan pengawasan bimbingan dan konseling di sekolah. TIM pengabdian kepada masyarakat melaksanakan workshop di SMPN 2 IV KOTO Kab. Agam. Kegiatan ini dilaksanakan di aula pertemuan SMPN 2 IV KOTO Kab. Agam, Sabtu 24 September 2022.


Dalam kegiatan ini menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Agam, Drs. Isra, M.Pd., Ketua Pelaksana yang sekaligus pemateri Prof. Dr. Neviyarni S., M.S., Kons, Pemateri Prof. Dr. Sufyarma M., M.Pd., dan Dr. Riska Ahmad, M.Pd., Kons., serta rombongan.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Agam,  Drs. Isra, M.Pd., dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara pada workshop tersebut menyampaikan bahwa "Keberadaan guru bimbingan dan konseling sangat dibutuhkan di sekolah, tentu hal ini membutuhkan peran penting dari pengawasan kepala sekolah agar pelaksanaan BK di sekolah tetap berjalan dengan baik dan stabil".


Pada kesempatan ini ada 3 pemateri, diantaranya, (1) Dr. Riska Ahmad, M.Pd., Kons., dengan tema "Pelaksanaan konseling berdasarkan permendikbud no 111 tahun 2014", (2) Prof. Dr. Sufyarma M., M.Pd., dengan tema "Pengawasan kepala sekolah dalam pelaksanaan BK di sekolah, dan (3)  Prof. Dr. Neviyarni S., M.S., Kons., dengan tema "Kinerja konselor/guru BK".


Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah SMP Negeri dan swasta se Kabupaten Agam yang berjumlah 68 orang kepala sekolah. (Smb/hP)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS