Ticker

6/recent/ticker-posts

HUT UUPA ke 62 Harap Jajaran Semakin Tangguh Demi Wujudkan Pelayanan Yang Cepat dan Berkualitas

 


HUT UUPA ke 62 


Padang, -Jurnalis Sumbar

Dalam Memperingati Hari Ulang Tahun Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) adalah peringatan ke-62 hari lahirnya Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) tahun 2022.yang dilaksanakan di Kanwil Sumbar, Senin(26/9/2022) Jalan Kartini No.22 Padang Pasir Kecamatan Padang Barat kota Padang Provinsi Sumbar. 


Peringatan hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) sebetulnya jatuh pada tanggal 24 September, sejalan dengan adanya upacara Kanwil ATR/BPN Sumbar merayakannya pada tanggal 26 September 2022.


Ini menjadi momen bagi kantor Pertanahan provinsi Sumatera Barat untuk bergerak dan bersinergi menjadi lebih baik lagi, khususnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sesuai dengan tema :

"Harap Jajaran Semakin Tangguh Demi Wujudkan Pelayanan yang Cepat dan Berkualitas "


Dihari upacara ini Kanwil BPN Sumbar sekaligus memperingati Hantaru dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dihadiri seluruh sangker dilingkungan kementerian Agraria dan Tata Ruang Sumbar seluruh kabupaten dan kota. 


Ketua Pelaksana HANTARU,Jumadi ST,MSc mengatakan kepada Insan Pers,ada beberapa rangkaian acara untuk memperingati HUT ini dengan menggelar berbagai perlombaan seperti Cerdas Cermat dalam bidang pertanahan,hal itu mungkin dilaksanakan minggu depan,juga ada perlombaan yang lain yaitu Badminton,Tenis Meja,Futsal dan lain-lain,"ucapnya.


Selanjutnya Jumadi menyampaikan,nantinya akan melibatkan banyak pihak juga termasuk UMKM yang diundang untuk mendirikan stan-stan dalam melakukan promosi produk untuk UMKM yang sudah ada mitranya,karena ada kegiatan Ladara.Masing-Masing Kabupaten/kota sudah punya mitra UMKM sendiri-sendiri yang akan mereka tampilkan pada hari puncak,"jelas Jumadi. 


Pada hari puncak ada Gowes berupa perlombaan-perlombaan kecil atau Tradisional dan pembagian doorprize. Program akan konsisten bagaimana mencapai kinerja tinggi untuk program strategis nasional . 


Dalam hal ini kita ada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap(PTSL),juga ada program pengadaan tanah dan juga program reform Agraria.Target kita adalah bagaimana menyukseskan program-program strategis nasional,hal itu dalam rangkaian sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,"Tutur Jumadi


Pengadaan tanah bersakala besar itu adanya di jalan Tol antara Kota Padang dengan pekan Baru.Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pegawai dilingkungan kementerian Agraria Se-Sumbar,Pensiunan Agraria)BPN dan mitra kerja (PPAT).Dalam acara tersebut hadir sebanyak 500 orang,"Ungkap Jumadi. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS