Ticker

6/recent/ticker-posts

SMP IT Al Kahfi Juara Pertama Cerdas Qur'an Padang TV di Pasaman Barat

 


SMP IT Al Kahfi Juara Pertama Cerdas Qur'an Padang TV di Pasaman Barat


Sempat diundur akibat gempa melanda Pasaman Barat yang berpusat di lereng bukit Talamau Februari 2022 lalu. Kini kegiatan Cerdas Qur'an Padang TV kembali terselenggara di Aula kantor Bupati Pasaman Barat dan SMP IT Al Kahfi keluar sebagai pemenang pertama dalam acara tersebut. 



Kegiatan lomba Cerdas Qur'an ini merupakan ajang kompetisi bagi penghafal Qur'an atau hafiz di sekolah yang dikemas dalam bentuk cerdas cermat. Kelanjutan Cerdas Qurdan Padang Tv yang dilakukan pada Minggu (11/09) ini, mempertemukan tim - tim utusan sekolah yang belum berlaga dan juga melanjutkan tim yang sudah lolos ke babak final. 



Sekitar 17 tim yang berlaga pada hari Minggu tersebut, yang terdiri dari utusan SMP se Pasaman Barat. Masing - masing sekolah bisa mengutus paling banyak dua tim. Di babak final, SMP IT Al Kahfi keluar sebagai pemenang pertama dengan skor 160, kemudian diikuti SMP IT Darul Hikmah dengan skor 145 dan peringkat ke tiga diraih oleh SMP IT El Ma'arif dengan skor 135 poin. Ketiga sekolah ini nanti yang akan mewakili Pasaman Barat di tingkat Provinsi nantinya. 



Pimpinan Pondok Pesantren Al Kahfi, ustadz Firdaus menuturkan ucapan syukur Alhamdulillah, dengan izin dan Taufiq dari Allah tim serta kemudahan dari Allah tim putri SMP IT Al bisa keluar sebagai pemenang lomba Cerdas Qur'an Padang Tv tingkat SMP se Pasaman Barat. 



Ia mengatakan bahwa tidak cukup bebangga saja dengan apa yang dicapai saat ini. Tapi jika bisa disetiap diselenggarakannya kegiatan ini, Al Kahfi mampu mempertahankan prestasi ini. Tidak lupa juga ia menyemangati siswa SMP IT Al Kahfi yang lain untuk dapat melanjutkan prestasi yang sudah diraih hari ini. 



Dalam sambutannya di akhir kegiatan Cerdas Qur'an Padang Tv, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi berharap semuanya mendukung kegiatan cerdas Qur'an ini dan Al-Qur'an bisa membumi di Pasaman Barat. "Target kita di Pasaman Barat ini terdengar bacaan Qur'an, setidaknya satu kali 24 jam,"ungkapnya.



Kemudian ia mengungkapkan bahwa program kedua tahfidz Al Qur'an. Saat ini sudah mulai diterapkan di tingkat SD dan SMP. Kemudian ia berharap program ini serius dilaksanakan oleh majelis guru serta kepala sekolah sehingga anak-anak pasti membaca Al Qur'an. 



Tidak lupa. Ia mengucapkan selamat kepada Tim SMP IT Al Kahfi yang keluar sebagai pemenang lomba Cerdas Qur'an ini dan juga kepada seluruh tim yang berlomba. Sebagai bentuk apresiasinya, Bupati Pasaman barat juga memberikan hadiah berupa uang tunai kepada enam tim yang berlaga di final lomba cerdas Qur'an tersebut. 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS